Kebakaran gudang kayu
Kebakaran gudang kayu
sewa motor matic murah dibali

NEGARA,balipuspanews.com – Diduga karena lalai lupa memadamkan dupa yang digunakan sembahyang mengakibatkan gudang kayu UD Mutiara, Senin (9/9) pagi dilalap api. Gudang kayu yang berlokasi di jalan sandat, nomor 4 kelurahan Baler Bale Agung, Negara itu diketahui terbakar sekitar pukul 07.00.

Sebelumnya di gudang kayu milik I Ketut Wiarsa,57, itu dilakukan persembahyangan rutin sebelum melakukan aktivitas. Kemudian sekitar lukul 07.00 I Komang Budiantara,53, yang sedang berada di dekat gudang kaget melihat ada kobaran api di dalam pagar sebelah timur gudang kayu milik guru PNS itu. Budiantara lalu memberitahukan kebakaran itu kepada tetangga disekitar lokasi. Tidak lama kemudian Wiarsa datang dan langsung menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Jembrana. Dua unit mobil pemadam kebakaran pemkab Jembrana dengan petugas dari regu 1 dan 2 yang dipimpin Kabid Linmas Satpol PP pemkab Jembrana Putu Pranajaya datang ke lokasi. Setelah sekitar 20 menit pemadaman dilakukan alhirnya api berhasil dijimnakan dengan menghabiskan dua tangki air.

Setelah api padam kemudian dilakukan pengecekan dan barang-barang yang terbakar diantaranya: kayu jati basah yang tersandar pada tembok sebelah timur, serbuk kayu di samping mesin serkel selendang yang menyebabkan Dynamo serkel menjadi rusak akibat panas dan kekrugian sekitar Rp.7 juta. “Penyebab kebakaran itu diduga akibat dupa yang masih menyala setelah digunakan untuk sembahyang. Kami meminta agar masyarakat selalu waspada saat musim kemarau seperti sekarang,” ujar Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogi Pramagita. (nm/bpn/tim)