Jumat, Februari 23, 2024
BerandaJembranaUsai Sholat Ied, 39 Napi Terima Remisi

Usai Sholat Ied, 39 Napi Terima Remisi

JEMBRANA, balipuspanews.com– Berada didalam rumah tahanan (rutan) Negara, tidak membuat narapidana yang beragama Islam kehilangan hak untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Mereka tetap bisa melaksanakan malam takbiran dan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4/2023).

Usai Sholat Ied, dilanjutkan dengan pembagian Remisi Khusus Idul Fitri 2023.

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, I Nyoman Tulus menyampaikan, sebanyak 39 warga binaan yang diusulkan remisi telah menerima hak remisi khusus berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM I Nomor : PAS-(626, 635, 646).PK.05.04 tahun 2023.

“Terdapat 39 warga binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif usulan remisi, hari ini menerima Remisi Khusus Idul Fitri. Saya berharap dengan adanya perayaan dan pemberian remisi ini warga binaan lebih menggunakan waktunya untuk mengintropeksi diri serta mulai memperbaiki diri untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi,” ujarnya.

Kepala Rutan kelas ll B Negara, Lilik Subagiyono usai menyerahkan remisi khusus Idul Fitri memberikan selamat bagi yang telah mendapatkan remisi khusus di Hari Raya Idul Fitri ini.

BACA :  Mahfud Md Nilai Baik Hadi Tjahjanto

“Saya berharap remisi ini dapat menjadi motivasi bagi bapak/ ibu untuk terus melaksanakan kegiatan positif selama di Rutan, mengikuti seluruh pembinaan baik kepribadian dan kemandirian sebagai bekal Kembali ke masyarakat,” ungkapnya sambil mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah pada seluruh WBP yang merayakan.

Adapun besaran remisi atau pengurangan masa menjalani pidana yang diperoleh 39 Napi beragam, yaitu 10 orang WBP dengan besaran remisi 15 hari, 28 orang WBP dengan besaran remisi 1 bulan, dan 1 orang WBP dengan besaran remisi 1 bulan 15 hari.

Pengurangan masa tahanan itu sesuai dengan peraturan yang berlaku dan telah disesuaikan dengan kebijakan Kemenkumham.

Salah satu WBP yang mendapat remisi, mengaku sangat senang bisa memenuhi syarat mendapat remisi.

“Semoga kami dapat segera kembali pulang berkumpul dengan keluarga di hari raya berikutnya,”ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular