Usai Tabrak PJK, Mobil Xenia Seruduk Pohon di Pinggir Jalan

Mobil Xenia yang menyeruduk pohon di pinggir jalan
Mobil Xenia yang menyeruduk pohon di pinggir jalan

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Kecelakaan lalulintas menimpa pengemudi mobil Xenia DK 1693 OM berinisial Wayan SD,30. Sopir mobil yang tinggal di Petang, Badung, ini menabrak seorang pejalan kaki (PJK), I Made SN,41, yang sedang memperbaiki ban motor di pinggir jalan.

Dari insiden tabrakan maut itu korban mengalami luka cidera kepala berat (CKB) dan tewas di RS Mangusada Kapal, Mengwi, Badung.

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu (23/11/2022) sekira pukul 00.30 WITA, tepatnya di Jalan Raya Abiansemal Badung depan bakso Super Premium wilayah Banjar Kembang Sari, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Badung.

“Kecelakaan ini melibatkan Mobil Daihatsu Xenia DK 1693 OM dan seorang pejalan kaki,” ungkap Sudarma.

Baca Juga :  TOSS Klungkung Raih Penghargaan TOP 5 Inovasi Pelayanan Publik Sangat Terpuji 2022

Kecelakaan ini diduga akibat kurang berhati-hatinya pengemudi Mobil Xenia yang tidak memperhatikan jalanan sehingga terjadi tabrakan.

Bermula korban pejalan kaki yakni I Made SN sedang memperbaiki ban motornya yang pecah di TKP, atau sebelah barat jalan. Sedangkan mobil Xenia yang disopiri Wayan SD melaju tinggi dari arah utara menuju ke selatan.

Di dalam mobil Xenia tersebut ada penumpang bernama Kadek WN,19, seorang pelajar. Mirisnya, setiba di TKP, sang sopir ternyata tidak memperhatikan ada pengendara yang berdiri di barat as jalan.

“Karena kurang berhati-hati, Mobil Xenia menabrak pejalan kaki hingga jatuh terpental ke selatan sebelah timur as jalan. Mobil berhenti setelah menabrak pohon,” terangnya.

Baca Juga :  Berlubang dan Bergelombang, Jalan Raya Bangbang Biaung Butuh Perbaikan

Dalam peristiwa kecelakaan itu, Wayan SD asal Petang, Badung, mengalami luka pelipis lecet dan tangan kiri luka gores. Sementara penumpang Kadek WN alami luka dagu lecet dan pipi kanan lecet.

“Mobil rusak penyok dan pecah,” ungkapnya.

Nahas bagi pejalan kaki I Made SN asal Petang, Badung. Korban mengalami cidera kepala berat dan tewas setelah dilarikan ke RS Mangusada, Kapal, Mengwi, Badung.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan