Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengVaksin Dosis I Masih, Satgas Masih Sasar Masyarakat Belum Vaksin

Vaksin Dosis I Masih, Satgas Masih Sasar Masyarakat Belum Vaksin

BULELENG, balipuspanews.com – Proses Vaksinasi masih berjalan terus menerus guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Kali ini Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng masih berupaya menyasar masyakarat yang belum mengikuti vaksinasi.

Bahkan untuk saat ini, pemberian vaksin tidak hanya dosis II, namun juga vaksin dosis I bagi masyarakat yang sama sekali belum tervaksin atau tercecer.

Sehingga hingga kini masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sama sekali diharapkan agar segera mengikuti vaksinasi pada lokasi terdekat. Ajakan tersebut disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, Jumat (20/8/2021).

Tidak hanya itu, Ia mengatakan vaksinasi baik untuk masyarakat umum maupun remaja rentang usia 12 hingga 17 tahun setiap hari dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA hingga selesai. Sedangkan untuk lokasi vaksinasi silih berganti sesuai dengan jadwal.

Bahkan untuk Jumat (20/8/2021), vaksinasi umum dilaksanakan di Desa Les, Desa Tajun, Desa Bungkulan, Puskesmas Buleleng II, Desa Munduk, Desa Joanyar, Desa Tangguwisia, Desa Kalisada, Desa Tukad Sumaga, dan Desa Pemuteran. Sedangkan vaksinasi remaja akan dilaksanakan di SMKN 1 Tejakula dan SMK Nusa Dua.

BACA :  Bahas Terkait Isu Pilkada, Pj Bupati Jendrika Hadiri Rapat Koordinasi dengan Kemendagri

Sementara terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng update terakhir pada Jumat (20/8/2021) masih belum bisa dilakukan akibat adanya penyesuaian data.

Untuk itu data yang tersaji masih tercatat hingga Kamis (19/8/2021) terdapat konfirmasi baru sebanyak 89 orang yaitu Kecamatan Banjar 10 orang, Kecamatan Buleleng 37 orang, Kecamatan Busungbiu 2 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 2 orang, Kecamatan Sawan 12 orang, Kecamatan Seririt 5 orang, Kecamatan Sukasada 15 orang, dan Kecamatan Tejakula 4 orang. Meninggal 8 orang.

Sedangkan sembuh pada hari ini tercatat sebanyak 139 orang yaitu Kecamatan Banjar 12 orang, Kecamatan Buleleng 49 orang, Kecamatan Busungbiu 9 orang, Kecamatan Gerokgak 4 orang, Kecamatan Kubutambahan 9 orang, Kecamatan Sawan 13 orang, Kecamatan Seririt 7 orang, Kecamatan Sukasada 29 orang, dan Kecamatan Tejakula 7.

Secara kumulatif kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng 9.409 orang dengan rincian sembuh 8.175 orang, meninggal 409 orang, dirawat di Buleleng 820 orang, dan dirawat di luar Buleleng 5 orang.

“Untuk rilis update Covid-19 pada hari ini ditiadakan karena masih diadakan penyesuaian data,” tutupnya.

BACA :  Bahas Ranperda Pungutan Pajak Berbasis Digital, Dewan Sebut Perlu Penyelarasan

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular