Senin, Juni 24, 2024
BerandaBadungVaksin Kedua Tiba di Bandara Ngurah Rai, Dikawal Pasukan Brimob Polda

Vaksin Kedua Tiba di Bandara Ngurah Rai, Dikawal Pasukan Brimob Polda

KUTA, balipuspanews.com – Untuk kedua kalinya Vaksin Covid-19 tiba di Bali. Kalau sebelumnya datang melalui daratan, vaksin kedua ini tiba melalui Bandara International Ngurah Rai, Kuta, Kamis (7/1/2021).

Kedatangan vaksin ini dikawal ketat petugas gabungan Polisi dan TNI. Selain itu pengawalan juga dilakukan pasukan Brimob Polda Bali, Polresta Denpasar.

Kedatangan vaksin ini juga dijaga ketat pasukan mobil Barakuda dan penjinak bom dari Bandara menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan yang berada dilokasi menjelaskan bahwa vaksin ini tiba di Bandara Ngurah Rai, sekitar pukul 09.48 Wita.

Vaksin tersebut diangkut dengan pesawat Garuda Indonesia GA-438 yang dikemas sebagai barang cargo dengan Nomor WAB : 126-47860890.

“Jumlah vaksin yang datang  sebanyak 20.000, dikemas dalam 11 koli seberat 377 kilogram,” ujarnya.

Diketahui, vaksin yang dikirim dari PT. Bio Farma, Bandung Jawa Barat tersebut dinaikkan ke dalam kendaraan khusus pengangkut vaksin. Dan, dikawal ketat dengan penjagaan personil POM AU Lanud Ngurah Rai dan personel Brimob Polda Bali bersenjata lengkap.

BACA :  Berlatih Sejak Januari, Fragmentari "Ngeraja Singa" Sukses Menarik Perhatian Penonton di PKB

Kombes Jansen menjelaskan pihaknya melakukan pengamanan dan pengawalan secara ketat agar vaksin yang akan didistribusikan ke daerah daerah, agar bisa sampai dengan lancar dan aman.

“Kami melalukan pengawalan secara ketat, agar vaksin itu aman saat distribusikan ke masyarakat,” tegasnya.

Perwira melati tiga dipundak itu kembali menjelaskan, selain dikawal kendaraan lapis baja seperti Barakuda dan perosenol penjinak bahan peledak, sebanyak 30 unit kendaraan roda dua juga diterjunkan untuk mengawal.

Untuk rute pengamanan yakni TL Patung Kuta-Bundaran Patung Rai – masuk Tol Bali Mandara – TL. Kemudian, wilayah Sanggaran belok kanan – Jl. By Pas Ngurah Rai Sanur-TL. GBB Sanur – TL. Tohpati belok kiri-Jl. WR. Supratman – Depan Mapolda Bali – Jl. Kamboja – Jl. Melati – Kantor Diskes Prov. Bali.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular