Vaksinasi Mitra GoCar Dipantau Panglima TNI dan Kapolri

Vaksinasi Mitra GoCar secara Drive Thru
Vaksinasi Mitra GoCar secara Drive Thru

BADUNG, balipuspanews.com – Memastikan jalannya percepatan vaksinasi Covid-19 di Pulau Dewata, Bali, Panglima TNI – Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri – Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo memantau langsung jalannya prises vaksinasi yang dilakukan oleh gabungan TNI dan Polri dan mitra GoCar, Rabu (21/4/2021).

Gojek tetap berkomitmen dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 Pemerintah dengan berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kodam IX Udayana dan Polda Bali.

Proses pemberian vaksin dilakukan secara Drive Thru di Mall Bali Galeria Kuta yang difasilitasi oleh tenaga medis dari TNI dan Polri dan diikuti oleh ratusan mitra driver GoCar yang memiliki KTP Bali bersama anggota TNI dan Polri.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ini dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Panglima Kodam IX Udayana – Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali Irjen. Putu Jayan Danu Putra dan Gautama Adi Kusuma Vice President Policy & Government Relations Gojek, Unsur Muspida, anggota TNI & POLRI serta ratusan mitra driver GoCar Bali.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST Eka Dharma Puspa Kerti ke-62 Banjar Muding Kelod

Gautama Adi Kusuma Vice President Public Policy & Government Relation Gojek menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodam IX Udayana dan Polda Bali yang telah telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali ini.

“Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, Mitra Driver Gojek dapat memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Dengan demikian pelanggan dapat semakin nyaman dan aman menggunakan layanan Gojek, karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin,” harapnya.

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek.

Baca Juga :  Diduga Kecanduan Judi Online, Pria Ini Gasak ATM Temannya

Gojek senantiasa mendukung upaya percepatan program vaksinasi secara nasional oleh seluruh pemerintah daerah dengan memberikan akses kepada mitranya untuk mengikuti program vaksinasi, tercatat ribuan Mitra Driver Gojek telah menerima vaksinasi di 19 kota dan diharapkan menjangkau lebih banyak mitra lagi di seluruh area operasional Gojek.

Sementara itu Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mendorong kegiatan vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan maksimal. Sebagaimana ketahui, Bali merupakan destinasi pariwisata yang sangat terdampak karena Covid-19.

Beberapa program, lanjut Kapolri, yang dilakukan seperti bagaimana memberlakukan PPKM dan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

“Harapan kita, di satu sisi laju pertumbuhan Covid bisa ditekan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali bisa segera pulih. Kami, Panglima & Kapolri mendorong untuk vaksinasi massal ini bisa diperbanyak sehingga pariwisata Bali bisa kembali pulih,” pungkasnya.

Baca Juga :  Melawan Saat Ditangkap, Oknum Jambret Diberikan “Hadiah Timah Panas"

“Hari ini kita menyaksikan vaksinasi bagi masyarakat Bali, khususnya para pelaku industri pariwisata yang menjadi tulang punggung perekonomian Bali. Setelah di GOR Kepaon, yang kedua dilakukan di Mall secara drive Thru bagi masyarakat dan pekerja industri pariwisata seperti pekerja di pantai, Gojek, pekerja transportasi dan restoran, travel dan juga para ibu penjual makanan di warung-warung kecil,” ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pihaknya berharap pasca vaksinasi serentak di Pulau Dewata, Bali, roda perekonomian segera pulih kembali.

Namun, pihaknya juga mengingatkan bahwa setelah di vaksin harus tetap menggunakan masker dan patuh terhadap protokol kesehatan yaitu 3M.

Oleh sebab itu, TNI dan Polri terus melaksanakan pengawasan terkait dengan protokol kesehatan tersebut dengan cara melakukan patroli di daerah yang ada kerumunan masyarakat.

“Harapannya kita segera pulih, 70 persen memiliki kekebalan sesuai dengan peraturan dari WHO”, sambungnya.

Penulis : Budiarta

Editor : Oka Suryawan