Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungVideo Syur Bule Asing di Pantai Ternyata Bukan di Batu Bolong, Ini...

Video Syur Bule Asing di Pantai Ternyata Bukan di Batu Bolong, Ini Kata Polisi

MANGUPURA, balipuspanews.com – Berdasarkan hasil penyelidikan Polres Badung dan Polsek Kuta Utara, video mesum pasangan bule di pantai dan viral di media sosial, bukan di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung.

Menurut Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait latar belakang pantai dalam video tersebut. Namun sama sekali video tersebut tidak sama dengan pantai-pantai yang ada di Canggu, Kuta Utara, Badung.

“Kami sudah cek sejumlah lokasi pantai di Canggu, tak ada yang menyerupai di video,” terangnya saat dikonfirmasi awak media, pada Kamis (3/8/2023).

Diungkapkannya dari penelusuran di dunia maya pun video yang sama memang banyak beredar. Tetapi dengan penandaan lokasi yang berbeda-beda. Seperti Pantai Double Six, Pantai Canggu, Pantai Balangan, hingga Pantai di Sanur, Denpasar.

Sedangkan untuk kontur serta ciri-ciri khusus dari pantai-pantai yang diduga TKP tersebut tidak sama seperti pantai dalam video. Sehingga, bisa dipastikan video viral itu bohong atau hoaks.

“Tidak benar alias hoax, kami sedang kerja sama dengan Subdit Siber Ditrekrimsus Polda Bali untuk lakukan penyelidikan (terhadap pelaku penyebar),” tegasnya.

BACA :  Jelang Galungan, Distan Akan Adakan Pemeriksaan Terhadap Babi

Keterangan terpisah, Kabidhumas Polda Bali Kombespol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan dari keterangan dari beberapa sumber, baik perangkat desa, pecalang dan tukang parkir serta warga setempat, didapatkan informasi tidak ada yang pernah melihat kejadian tersebut dan pada video.

Selain itu pihaknya tengah melacak pemilik akun yang menyebarkan video mesum. Bagi masyarakat yang mengetahui kebenaran informasi dari video itu diharap kerjasamanya untuk memberikan informasi kepada Polda Bali.

“Masyarakat agar bijak dalam menggunakan medsos dan tidak mudah ikut memviralkan hal-hal yang kebenarannya diragukan (hoax),” terangnya.

Video syur beredar di Bali pada Kamis 27 July 2023. Pasangan warga negara asing itu diduga bersetubuh di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria berambut hitam memakai baju kaos hitam dengan celana melorot, bercinta dengan seorang wanita berambut pirang yang memakai dress warna merah muda. Mereka bermesum ria di hamparan pasir walau ada pengunjung lain yang lalu-lalang, pasangan tersebut terlihat cuek.

BACA :  Belasan Duktang Terjaring Penertiban Kependudukan

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular