Bule meninggal di Kuta

BADUNG, balipuspanews.com – Kepala Dinas Kesehatan membenarkan adanya Warga Negara Asing (WNA) berusia 65 di Jalan Raya Kubu Anyar meninggal.

“Ya ada bule meninggal viral di medsos, cuman kami tidak memiliki kapasitas menyampaikan apakah positif atau tidak, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Badung dr. Nyoman Gunarta yang dikonfrimasi, Sabtu (4/4/2020),

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Provinsi Bali, Dr I Ketut Suarjaya meminta agar media mendapatkan keterangan dari Ketua Satgas Penanggulangan COVID -19.

Sementara itu, berdasarkan informasi dikumpulkan dilapangan sebelum meninggal, WNA yang sudah cukup lama tinggal di Kuta ini sempat diambil sampel dan diuji di RSP Sanglah. Pemeriksaan sampel melalui metode PCR tertanggal 1 April 2020, pasien dinyatakan positif SARS atau Covid-2.

WNA ini sering nongkrong di bangsal menega di Pantai Kuta. Setelah diketahui yang bersangkutan meninggal akibat Covid-2, bangsal menega tersebut langsung disemprot dengan disinfektan dan ditutup. Sedangkan warga yang sempat kontak, juga melakukan isolasi mandiri.

Dan sudah 53 orang sempat kotak, dan 8 orang kontak erat sudah Di-screening. (Art/BPN/,tim)