Kamis, Oktober 22, 2020
Beranda Bali Karangasem Vulkanik Dalam Kembali Muncul Ditubuh Gunung Agung

Vulkanik Dalam Kembali Muncul Ditubuh Gunung Agung

KARANGASEM, balipuspanews.com – Vulkanik dalam kembali muncul dalam laporan magmavar aktivitas Gunung Agung periode pengamatan 12 jam terakhir.

Tak hanya satu, Gempa Vulkanik Dalam bahkan muncul sampai 4 kali, tiga kali diantaranya muncul dalam periode pengamatan Rabu (10/10/2019) pukul 18.00 sampai 24.00 wita.

Dalam periode pengamatan tersebut, rentetan Gempa Vulkanik dalam muncul dengan amplitudo 1 – 4 mm berdurasi 8 – 14 detik. Sementara satu gempa Vulkanik muncul dalam perode pengamatan Kamis (10/10/2019) pukul 00.00 sampai 06.00 wita dengan amplitudo 1 mm berdurasi 63 detik.

Munculnya gempa Vulkanik ditubuh Gunung Agung seperti yang dijelaskan oleh Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur, dr. Devy Kamil Syahbana beberapa waktu lalu menandakan adanya suplai magma dari kedalaman meskipun jumlahnya belum terlalu signifikan.

“Masih terekamnya kegempaan Vulkanik artinya masih ada suplai magma dari kedalam,” kata Devy Kamil Syahbana dihubungi via whatshap beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Devy Kamil menghimbau mengingat aktivitas Gunung Agung yang masih belum stabil agar warga selalu mematuhi rekomendasi dari PVMBG untuk tidak melakukan aktivitas apapun diradius 4 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung. (Rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of