Wabub Sedana Artha buka Porsenides Desa Tiga Susut, Bangli Senin 6 Agustus 2018
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli, balipuspanews.com- Wakil bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha membuka Porsenides desa Tiga, Susut, Bangli Senin (6/8) 2018. Acara yang dipusatkan dilapangan banjar Tiga itu juga dihadiri  Kepala Dinas PMD Bangli I Dewa Agung Riana Putra, Camat susut  AA Bintang Ari Sutari, Anggota Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan, Perbekel se- Kec Susut, Tokoh dan Masyarakat setempat.

Wabup Sedana Arta menyampaikan apresiasinya  kepada seluruh komponen masyarakat yang turut mendukung  terlaksananya Porseni Desa Tiga , karena dengan Porsenides ini , Desa Tiga mampu mengembangkan nilai seni budaya dan olahraga, yang secara langsung menjadi jembatan kreatifitas anak muda kearah  positif.

Porsenides merupakan kegiatan” multi effect” yang memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Multi effect yang dimaksud Wabub asal Susut itu, selain bermanfaat untuk memberi ruang masyarakat desa untuk  mengeksplorasi potensi dirinya,disinilah pentingnya peran tokoh dan masyarakat untuk mengawal dalam membangun komunikasi dan spirit.

“ Porsenides akan memberikan wadah generasi muda untuk menunjukan kemampuannya dalam berprestasi secara sehat dan sportif,” kata Sedana Artha.

Sedana Artha yang juga ketua DPC PDIP Bangli itu berharap, ajang Porsenides bisa dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat rasa menyama braya , karena seni dan olahraga juga merupakan media dan sarana untuk memperkuat dan meningkatkan rasa persaudaraan dilingkungan masyarakat.

Sebagai motivasi dan penyemangat dihadapan seluruh peserta mantan anggota DPRD Bali itu mengajak generasi muda, untuk terus Berkarya, jangan patah semangat , gali terus bakat dan kemampuan kalian , pertahankan seni dan budaya, karena dipundak kalianlah desa ini akan maju.

Perbekel  Desa Tiga I Putu Merta Utama mengatakan, digelarnya Porsenides ini  sebagai wadah positif generasi muda dalam mengembangkan kreatifitas  seni dan olahraga guna membangun jiwa yang sportif, Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk menjadi yang terbaik haruslah  giat berlatih , kita akan meraih prestasi jika mau belajar dengan sungguh-   sungguh , niscaya harapan akan menjadi kenyataan. Untuk hasilnya nanti  Putu Merta minta, apapun itu diterima dengan lapang dada, Jangan saling memprovokasi, buat nyaman peserta lomba untuk menunjukan kreatifitasnya, bangkitkan potensi dan budaya demi terwujudnya Gebog Satak Bersatu yang berlandaskan Tri Hita Karana, sehingga porsenides ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Putu Merta sangat yakin, dengan terselenggaranya Porsenides ini, akan muncul  inovasi dan bibit – bibit dari pemuda berbakat, baik seni maupun olahraga, yang menjadi titik awal lahirnya atlit dan seniman berbakat dari Desa Tiga , yang nantinya mampu mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara sampai ke tingkat internasional.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan I Wayan Suana mengatakan Porsenides ini diikuti 9 Banjar Dinas se Desa Tiga dan akan berlangsung  selama 1 minggu , yang di mulai dari tanggal 6 s/d 12 Agustus 2018. adapun kegiatan yang yang diperlombakan menurut Wayan Suana diantaranya , lari cepat tingkat tingkat SD dan SMP, lari estafet tingkat SD dan SMP, Gita Santi putra dan putri, lomba tarik tambang putra dan putri, dan dihari minggu terakhir jalan santai , kemudian ditutup dengan pagelaran seni.

Melihat sportifitas peserta yang didukung antusias penonton dan banyaknya dukungan masyarakat, kedepan dirinya bersama tim akan mengkaji dan mencoba  untuk menambah jenis perlombaan, Untuk kegiatan Porseni ini Suana mengatakan menggunakan dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan juga bantuan dari masyarakat, serta pihak ketiga sponsor.

Sebagai rangkaian acara pembukaan  Porsenides kali ini juga ditampikan  atraksi pencak silat Linjong , rejang renteng dari ibu ibu PKK   dan parade bale ganjur oleh anak anak muda dari 9 banjar se Desa Tiga. ( rls/bas)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...