Wabub Sedana Artha hadiri sertijab Karutan Bangli
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

BANGLI, balipuspanews.com-Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, menghadiri acara lepas sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Bangli, Diding Alpian,kepada Made Suwendra Selasa (4/9/ 2018).

Acara yang dipusatkan di Aula Rutan Kelas II B Bangli Bangli juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Kantor Wilayah Bali, Toro, Forkompinda Bangli dan Karutan se-Bali.

Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, sebagai abdi negara, pindah tempat kerja adalah hal yang biasa, sama halnya seperti kita dilahirkan, kita hidup dan pada suatu saat kita harus kembali kepada Tuhan. Sehingga pindah tugas, merupakan perjalanan karir yang harus dilalui Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

Oleh karenanya, pada kesempatan itu, Wabup Sedana Arta menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Diding Alpian, yang selama 2 tahun lebih mengabdikan diri membangun Bangli, melalui kedudukan beliau sebagai Karutan Kelas II B Bangli.

Menurutnya, selama berada di Bangli, banyak hal yang sudah diperbuat oleh Diding Alpian dan jajarannya, utamannya dalam membina warga binaan Rutan Kelas II B Bangli. Untuk itu Wabup Sedana Arta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Diding Alpian, serta mendoakan agar semakin sukses di tempat tugas baru.

“ Selamat dan sukses saya ucapkan kepada beliau semoga tambah sukses ditempat tugas baru. Saya juga menitip, agar ditempat tugas baru, beliau bisa ikut mempromosikan potensi Bangli. Baik potensi pariwisata, maupun potensi pertanian,”harapnya.

Kepada Karutan Kelas II B Bangli yang baru Made Suwendra, Wabup Sedana Arta berharap, koordinasi dan komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik, bisa terus dijaga bahkan ditingkatkan lagi.

“ Secara pribadi, tadi saya sudah saling tukar nomor handphone dengan beliau. Saya berharap, beliau tidak perlu lagi sungkan-sungkan  untuk berkomunikasi. Saya punya satu no telephone yang aktif selama 24 jam. Kapanpun dan dimanapun saya siap berkoordinasi dengan beliau untuk kemajuan Bangli,”terangnya.

Wabup Sedana Arta juga berharap, kinerja yang sudah baik dari Karutan lama bisa dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh Karutan yang baru. Sehingga warga binaan di Rutan Kelas II B Bangli bisa mendapat banyak pembinaan dan pembelajaran, sebagai bekal sebelum kembali berbaur dengan masyarakat. Ia pun menyebut, selama ini banyak pembelajaran yang sudah diberikan Rutan Bangli untuk warga binaan, diantarannya membuat souvernir dari olahan barang bekas serta pembinaan seni sekaa genjek. Khusus untuk keberadaan sekaa genjek warga binaan Rutan Bangli, ia mengaku sangat mengapresiasi dan terkesan dengan sekaa genjek ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekaa genjek ini. Penampilannya saat upacara penyerahan remisi beberapa waktu lalu sangat menghibur. Saya sudah catat, nanti saat perayaan HUT Bangli, saya akan fasilitasi agar sekaa genjek ini bisa tampil di Lapangan Kapten Mudita Bangli,”janji Wabup Sedana Arta.( rls/bas)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...