sewa motor matic murah dibali

BADUNG, balipuspanews.com- Wakil bupati Badung Ketut Suiasa menghadiri pujawali di Pura Tangkas Kori Agung banjar Tengah, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Selasa ( 19/2/2019). Selain orang nomor dua di Pemkab Badung itu, hadir pula camat Kuta Selatan, Perbekel Pecatu, Bendesa Adat Pecatu dan warga pangempon.

Ritual yang dipuput oleh Ida Pedande Buruan Manuaba itu diawali dengan pecaruan Panca Sato yang mengunakan ayam lima macam warna. Dalam kesempatan itu, Wabub Suiasa menghaturkan dana punia sebesar Rp 5 juta dan diterima langsung oleh kelian pura Nyoman Sudana.

Kelian Pura Tangkas Kori Agung Nyoman Sudana melaporkan, Piodalan Ida Batara bertepatan Anggara Kasih Tambir nemonin Purnama Kesange, sehingga pangempon menghaturkan piodalan jelih ( besar) dengan sarana bebangkit. Prosesi dilengkapi dengan tarian topeng sidekarya, wayang lemah serta rejang renteng. Piodalan menghabiskan dana Rp 25 juta. Total krame pengemong berjumlah 75 KK.

Wakil Bupati Badung ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada krama dengan semangat melaksanakan upacara yadnya.

” Rasa bhakti kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa harus kita terus pupuk terlebih lagi kita harus mampu menjaga kesucian parhyangan, pawongan dan pelemahan yang merupakan wujud bhakti kita kehadapan-Nya yang tidak kalah pentingnya, yaitu bagaimana kita mampu memupuk rasa kebersamaan diantara warga masyarakat demogi krama sareng sami diberi kesehatan dan keselamatan” pungkasnya. ( bud/bas/tim/bpn)

 

 

Tinggalkan Komentar...