Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBangliWabup Diar Sebut Perangkat Desa Garda Terdepan Pelayanan

Wabup Diar Sebut Perangkat Desa Garda Terdepan Pelayanan

BANGLI, balipuspanews.com – Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menghadiri HUT Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bangli yang ke-12, bertempat di Food Court Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (11/2/2023).

Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bangli, Asisten Setda Bangli, perwakilan Polres Bangli, perwakilan Kodim 1626 Bangli, Kadis PMD, Dirut Utama Bank Daerah Bangli, Camat se-Bangli, Ketua dan Pengurus Forkom Perbekel, Forum BPD dan DPD LPM Kabupaten Bangli, Ketua PPDI Bangli, dan seluruh Perangkat Desa se-Kabupaten Bangli.

Wabup Wayan Diar dalam kesempatannya menyampaikan, HUT PPDI Kabupaten Bangli yang ke-12 mengambil tema bangkit solid merajut kebersamaan perangkat desa menuju Bangli Era Baru, gaungkan mimpi bukan untuk didiskusikan, tapi mimpi untuk dikerjakan guna melompat lebih tinggi menuju Bangli Era Baru.

Dijelaskan Wabup Wayan Diar, tujuan utama terbentuknya PPDI adalah agar terjalinnya koordinasi yang baik antara PPDI dengan desa-desa maupun dengan pemerintah daerah, termasuk juga dengan organisasi profesi sejenis seperti APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) dan ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) dengan misi mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

BACA :  Pemberitahuan Rencana Pengadaan Tanah Untuk GOR Dan Sarana Penunjang Di Desa Babakan Gianyar

Dari tujuan itu diakui Wabup Diar, koordinasi dan sinergitas PPDI dengan Pemerintah Kabupaten Bangli selama ini memang sangat baik dan berjalan seiring dengan kebijakan pemerintah yang dibuktikan peran sertanya dalam proses percepatan pembangunan di Kabupaten Bangli.

Untuk itu, dirinya dimasa kepemimpinannya bersama Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta tetap membutuhkan kerjasama yang apik dan mantap, sehingga apapun yang menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Bangli perangkat desa wajib turut serta melaksanakan, karena perangkat desa merupakan garda terdepan dalam hal pelayanan masyarakat.

“Kita akui selama pergerakan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Bangli selama ini tak terlepas dari dukungan penuh peran desa, untuk itu mari mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat dan manfaatkan inovasi teknologi digitalisasi guna mempercepat pekerjaan dan proses pelayanan terhadap masyarakat karena harapan kita kedepan, Bangli menjadi satu pintu data sehingga informasi proses pelayanan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bangli lebih transparan dan terbuka dilaksanakan dengan waktu yang sangat singkat dan mimpi itu harus kita kerjakan bersama-sama,” sebut Wabup Wayan Diar.

BACA :  Cium Kejanggalan Saat Verfak, Ismaya Menduga Ada Pihak Yang Ingin Menjegal Calon Independen

Sementara itu, Ketua PPDI Bangli I Made Nuarta menyampaikan, di HUT PPDI yang ke-12 sesuai visi dan misi PPDI ini merupakan bagian dari proses perjalanan kompaknya suatu organisasi yang solid penuh tanggungjawab yang selalu siap mengemban tugas dengan kewajiban secara profesional, dan siap mengawal dan bersinergi penuh dengan Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Itu guna terciptanya transparansi kebijakan dan terciptanya pemerataaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat untuk merajut kebersamaan seluruh perangkat desa dan lapisan masyarakat menuju desa maju Bangli Era Baru,” ungkapnya.

Penulis: Komang Riski

Editor: Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular