Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM.,
Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM.,

TABANAN, Balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., menghimbau masyarakat Tabanan agar menggunakan hak suaranya pada Pileg dan Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019 ini. Hal tersebut diungkapkannya pada awak media www.balipuspanews.com Jumat (5/4).

Dihubungi via telepon selulernya, Wabup Dr. Sanjaya menyebutkan Pileg dan Pilpres merupakan perhelatan demokrasi yang sangat penting untuk menentukan nasib daerah dan bangsa untuk lima tahun kedepan. Pileg dan Pilpres adalah pesta demokrasi yang juga bermakna bahwa seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih berpesta ria dalam semarak dan semangat berdemokrasi.

Wabup Dr. Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini menjelaskan, sesuai dengan namanya pesta demokrasi, ia menegaskan bahwa seluruh masyarakat Tabanan, khususnya yang telah memiliki hak pilih harus menggunakan hak suaranya dengan gembira. Gembira untuk memberikan hak suara dan bergembira bersama untuk menjadikan Pileg dan Pilpres dalam suasana aman, damai dan demokratis.

“Saya harap seluruh masyarakat Tabanan tetep mekenyem dan bergembira dalam berdemokrasi. Beda pilihan, menyama braya tetap kokoh,” sebutnya.

Kembali pada himbauannya agar seluruh masyarakat Tabanan yang telah memiliki hak pilih untuk memberikan suaranya pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti, Wabup Dr. Sanjaya mengatakan bahwa pada era milinial ini, masyarakat Tabanan tentu telah makin cerdas dalam berdemokrasi. Sehingga pemilih telah memahami arti, makna dan fungsi dari perhelatan Pileg dan Pilpres ini. Terlebih lagi Tabanan merupakan kabupaten yang masyarakatnya memiliki jiwa nasionalis yang sangat tinggi.

“Saya yakin masyarakat Tabanan selalu bangga jadi orang Tabanan sebagai sikap dari jiwa nasionalisnya,” imbuhnya.

Terkait dengan pandangannya ini, Wabup Dr. Sanjaya yang juga dikenal sebagai doktor pesraman ini mengajak seluruh masyarakatnya untuk semakin menunjukkan jati dirinya sebagai masyarakat yang nasionalis dengan aktif menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Salah satu caranya dengan datang ke TPS dan memberikan suaranya kepada calon-calon yang dinilainya akan mampu mengemban aspirasi untuk pembangunan di daerah maupun pada bangsa ini.

“Ayo tanggal 17 April nanti semua datang ke TPS dan memberikan suara. Ingat, jangan golput,” tutupnya. (rah/bpn/tim)