Wakil Bupati Tabanan yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM melakukan kunjungan kemanusiaan di Banjar Denbantas, Desa Denbantas, Tabanan, Jumat (22/5).
Wakil Bupati Tabanan yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM melakukan kunjungan kemanusiaan di Banjar Denbantas, Desa Denbantas, Tabanan, Jumat (22/5).

TABANAN, balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM melakukan kunjungan kemanusiaan di Banjar Denbantas, Desa Denbantas, Tabanan, Jumat (22/5). Yakni dengan mengunjungi Ni Komang Rima Berliani Putri (Ayu Rima) penderita penyakit radang otak.

Kehadiran pemimpin Tabanan yang memang dikenal merakyat ini didampingi Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, S.Pd. Turut pula para relawan Forkot, kepala kewilayahan setempat dan beberapa unsur lainnya.

Dihadapan Wabup Dr. Sanjaya, ayah Ayu Rima, Rai Wisnawa menceritakan kisah pahit yang dialami putri ketiganya tersebut. Dijelaskannya penyakit yang diderita putrinya tersebut berawal dari tahun 2015 silam.

“Saat itu putri saya duduk dikelas bangku SD. Suatu hari sepulang sekolah mengaku badannya demam,” ungkapnya.

Hingga kemudian, Ayu Rima segera dilarikan ke dokter dan sempat diopname dalam waktu yang cukup lama. Namun sayangnya, ia tidak sembuh dan justru sejak hampir lima tahun sudah Ayu Rima tersiksa dengan penyakitnya ini. Setiap saat tubuhnya menggeliat-geliat mirip kejang.

“Hanya saat tertidur badan putri saya tidak menggeliat-geliat,” jelasnya.

Oleh penyakitnya tersebut, Rai Wisnawa menyebutkan bahwa Ayu Rima harus rutin mengkonsumsi obat dari resep dokter yang harganya cukup mahal. Sementara perekonomiannya sendiri sebagai tukang las diakuinya menurun, terlebih lagi setelah mewabahnya virus corona.

Terhadap pengaduan warga yang dikunjunginya tersebut, Wabup Dr. Sanjaya mengatakan rasa keprihatinannya terhadap penderitaan yang dialami Ayu Rima. Ia juga membesarkan hati Rai Wisnawa dan istrinya untuk tetap tabah menghadapi ujian hidup.

“Ya, saya datang kesini ibaratnya sebagai orang tua yang prihatin mendengar dan melihat nasib anaknya. Sebagai pimpinan daerah tentu kami terpanggil untuk memberi solusi bagi warga yang sedang dilanda musibah,” ujarnya.

Sebagai solusi utama, yakni untuk meringankan beban jauhnya dan biaya pembelian obat Ayu Rima yang cukup mahal, Wabup Dr. Sanjaya bersama Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, S.Pd., akan memfasilitasi agar untuk kontol sekaligus mendapatkan obat bisa di BRSUD Tabanan. Terlebih lagi di BRSUD Tabanan juga tersedia dokter ahli saraf dan fasilitas pelayanannya juga memadai.

“Saya bantu agar Ayu Rima bisa diobati di BRSUD Tabanan. Fasilitas pelayanannya juga bagus,” jelasnya.

Mengakhiri kunjungannya ini Wabup Dr. Sanjaya kemudian menyerahkan bantuan berupa sejumlah dana tali kasih. Selain juga berupa sembako seperti beras, minyak goreng, telor dan lainnya.

Penulis/Editor : Ngurah Artadana