Wabup Dr. Sanjaya: Maknai Valentine dengan Bersatu Membangun Tabanan

43
Wabup Sanjaya
Wabup Sanjaya

TABANAN, Balipuspanews.com – Hari ini, Kamis (14/2) dikenal sebagai “rerahinan jagat”, yakni Valentine Day atau hari kasih sayanng. Disebagian masyarakat Bali, khususnya bagi kalangan remaja perayaan ” import” ini menjadi hari yang istimewa.

Lalu seperti apa Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM memaknai Valentine Day tersebut? Apa saja pesannya kepada kalangan generasi muda dalam mewujudkan spirit kasih sayang? Berikut ulasannya.

Kepada media cyber www.balipuspanews.com Wabup Dr. Sanjaya mengatakan kasih sayang merupakan sikap dan prilaku mulia yang harus dikedepankan oleh setiap umat manusia. Sehingga mengungkapkan kasih sayang itu tidak harus pada momen tertentu dan semestinya dilakukan setiap saat.

“Sebagai manusia, mengungkapkan kasih sayang itu semestinya dilakukan setiap saat,” ungkapnya.

Doktor pesraman ini juga mengatakan, terkait dengan momen peringatan kasih sayang, semeton Bali termasuk pula semen Tabanan sejatinya mewarisi beragam perayaan kasih sayang. Salah satunya Hari Suci Tumpek. Misalnya Hari Suci Tumpek Wariga sebagai bentuk pengungkapan kasih sayang sekaligus terima kasih kepada alam khususnya tumbuh-tumbuhan.

Ketua DPC PDIP Tabanan ini kemudian menyebutkan, dalam konteks pembangunan, kasih sayang tentu harus dimaknai dengan sebuah perenungan sejauh mana kita telah ikut berkontribusi dalam pembangunan tersebut. Terkait hal ini ia mengatakan, sebagai warga Tabanan, memaknai hari kasih sayang juga bisa dilakukan dengan lahirnya sebuah kesadaran untuk bersatu membangun Tabanan.

“Bersatu akan menjadi kuat dan kasih sayang itu indah. Maka memaknai Valentine Day saya mengajak semeton Tabanan bersatu untuk melanjutkan pembangunan Tabanan yang pada akhirnya dengan bersatu itu kita menyaksikan indahnya Tabanan dengan kehidupan masyarakatnya yang sejahtera,” pungkasnya. (rah/bpn/tim)

Loading...