Wabup Made Kasta hadiri kegiatan aksi Sosial Seka Teruna SKB
Wabup Made Kasta hadiri kegiatan aksi Sosial Seka Teruna SKB
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, menghadiri puncak perayaan HUT ST Swadharma Karma Budaya Ke-38 bertempat di Balai Banjar Selat, Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (10/6) malam

Turut hadir dalam acara tersebut Perbekel Desa Banjarangkan Wayan Gde Swastika, Bendesa Adat Desa Pakraman Banjarangkan A.A Gde Darma Putra, Kapolsek Banjarangkan AKP Ni Luh Wirati, seluruh masyarakat Desa Banjarangkan serta undangan terkait lainnya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dalam sambutanya mengapresiasi perayaan HUT ST SKB dinilai telah banyak berbuat dan berperan dalam mendukung pembangunan Pemkab Klungkung dengan berbagai kegiatan positif, kegiatan sosial dan kesehatan yang sudah dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan masyarakat dan seka terunanya.

Wabub kasta berharap aski sosial dari seka teruna ini tidak hanya berhenti sampai disini, melainkan harus dilakukan setiap seminggu sekali untuk melakukan aksi bersih-bersih. “Tunjukan  jati diri generasi muda yang peduli, mempunyai karakter serta selalu meningkatkan persatuan antar seka teruna.” Ujar Wabup Kasta

Pihaknya juga mengingatkan kepada sekaa teruna agar tetap menjaga dan merawat tradisi serta melestarikan seni, adat, agama dan budaya Bali, jangan sampai menghilang ditengah perkembangan jaman modern ini.

Sementara itu, Ketua panitia HUT ST Swadharma Karma Budaya ke-38 I Made Suprapta dalam laporannya mengatakan, perayaan HUT ST SKB tahun ini mengambil tema (BERJIBAKU) “Bersih Jiwa Ragaku Bangkitkan Lingkunganku” yang artinya menjaga kesehatan terutama para seka teruna untuk memiliki jiwa dan raga yang sehat untuk bisa menghasilkan pikiran positif serta selalu berkreatifitas yang berdampak pada kebersihan lingkungan,’’

Adapun rangkaian perayaan HUT ST SKB ini berlangsung dari tanggal 8-10 Juni 2019. Dengan kegiatan yang laksanakan tanggal 8 Juni yakni, Jalan sehat cinta lingkungan yang disertai dengan lomba memungut sampah anorganik dan organik sepanjang perjalanan. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan donor darah, cek gula darah, cek tensi, cek kolestrol serta perlombaan antar anggota Seka Teruna. Pada tanggal 9 Juni, juga diadakan kegiatan Lomba senam Gemu Fammire antar PKK Banjar Selat.

Pihaknya juga menambahkan tujuan dari perayaan HUT ini yakni, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya masayarakat Banjar Selat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, menyatukan langkah generasi muda dalam mengembangkan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memperkokoh landasan fisik, mental, moral, dan spiritual generasi muda Banjar Selat serta meningkatkan semangat sportifitas dan kreativitas anggota STT Swadarma Karma Budaya dan PPK Banjar Selat melalui berbagai lomba, serta mengajak seluruh masyarakat dari berbagai elemen untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Semoga apa yang kita harapkan dari perayaan HUT ST ini dapat terwujud dan menciptakan lingkungan Desa Banjarangkan menjadi lebih bersih dan baik lagi dari sebelumnya. Karena hal yang baik itu, dimulai bukan dari mereka, tapi dimulai dari diri kita sendiri. Ketika kita percaya hal itu bisa dilakukan, maka semesta akan bahu membahu untuk mewujudkannya, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu mengiringi setiap langkah perjuangan kita” Ujar Made Suprapta

Dalam kesempatan itu Wagub Kasta didampingi Camat Banjarangkan menyerah hadiah kepada pemenang lomba, disi oleh penampilan Tari Kontemporer dari PKK Banjar Selat serta dimeriahkan grup band Mars, Harmonia Bali, dan Soulas Band. (Roni/bpn/tim)