Wabup Kasta Motivasi Pokdarwis Desa Akah 

Wabup Made Kasta ketika menghadiri pelatihan Pokdarwis Desa Akah di Kantor Perbekel Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kamis (2/12/2021)
Wabup Made Kasta ketika menghadiri pelatihan Pokdarwis Desa Akah di Kantor Perbekel Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kamis (2/12/2021)

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Dalam membangun potensi desa wisata mari bersama-sama matangkan konsep dan samakan persepsi. Hal tersebut menjadi motivasi ketika Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menghadiri Pelatihan Pokdarwis Desa Akah tentang Kelembagaan dan Pengelolaan Wisata Desa di Kantor Perbekel Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada anggota pokdarwis didalam merancang program-program pengembangan destinasi wisata yang ada di desa.

Turut hadir Kabid Promosi Pariwisata, Tjokorda Romy, Perbekel Desa Akah I Ketut Kayanata, Ketua Pokdarwis Desa Akah I Ketut Sukadana serta undangan terkait lainnya.

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang juga selaku penasehat Pokdarwis Desa Akah berharap agar kegiatan pelatihan ini bisa diikuti dengan baik, sehingga setelah mengikuti pelatihan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam membangun potensi desa wisata.

Baca Juga :  Pimpin Sidang Bersama, Puan: Jangan Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng di Negeri Sendiri

Wabup Kasta tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Pokdarwis.

Dirinya juga meminta agar masyarakat ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada, seperti salah satu destinasi wisata spiritual Goa Panji Landung. “Matangkan konsep dan samakan persepsi dalam membangun potensi desa,” harap Wabup Kasta.

Sementara Perbekel Desa Akah, I Ketut Kayanata mengaku sangat mendukung segala perencanaan yang dirancang oleh Pokdarwis Desa Akah dalam membangun potensi desa.

Pihaknya juga meminta agar seluruh anggota Pokdarwis dan tokoh masyarakat di desa bersatu padu menjaga semangat dan niat yang tulus agar apa yang menjadi harapan bisa tercapai dengan sebaik-baiknya.

“Yang menjadi perhatian serius yaitu kebersihan akses jalan menuju wisata harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Mari tetap semangat untuk membangun potensi desa,” pintanya.

Baca Juga :  KIB Diuntungkan dari Kelompok Moderat

Penulis: Roni
Editor: Budiarta