Wabup Kasta Pimpin Monev Proyek Pembangunan Infrastruktur di Klungkung Daratan

Wabup Made Kasta saat melakukan sidak sejumlah proyek diwilayah Klungkung

Semarapura,Balipuspanews.com-Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama tim Monev Kabupaten Klungkung melaksanakan Monitoring Proyek Pembangunan Insfrastruktur di wilayah Klungkung Daratan, Jumat (13/12) Pagi.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Klungkung Luh Ketut Citrawati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung Anak Agung Lesmana dan jajaran OPD terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasta menyampaikan setelah meninjau satu persatu Pembangunan Infrastruktur antara lain yakni pertama Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang terletak di Desa Getakan itu sudah 100 %, namun masih ada yang terpantau keretakan-keretakan dari pemesean itu hal tersebut disebabkan karena cuaca yang masih sangat panas.

“Dari hasil yang saya temui dilapangan, saya sudah langsung tugaskan pihak pelaksana agar merawat jalan ini semasa pemeliharaannya dengan sebaik-baiknya,” ujar Wabup Kasta

Lebih lanjut, Wabup Kasta menambahkan di rehabilitasi ringan Puskesmas pembantu Nyalian I proses pengerjaannya juga sudah 100 % kemudian di Penataan Tebing Goa Jepang masih proses pengerjaan dan yang terakhir bangunan gedung kantor TOSS sudah 100 %.

“Proyek-proyek ini harus dikerjakan dengan tidak asal-asalan dan yang paling penting nantinya harus selesai tepat pada waktu yang sudah ditentukan,” harap Wabup Kasta.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Klungkung I Gusti Ngurah Agung menyampaikan dalam Monev Infrastruktur di Klungkung Daratan ada 4 pembangunan proyek yang ditinjau antara lain yakni Penataan Tebing Goa Jepang dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.000.000.000,00 yang dilaksanakan oleh CV. Anugrah Tuhan.

Pembangunan barang yang akan diserahkan kepada masyarakat, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) kepada Subak Dlod Getakan, Kecamatan Banjarangkan (SILPA DAK Pertanian Tahun 2016) dengan pagu anggaran sebesar Rp 333.999.035,00 dilaksanakan oleh CV. Ratu Gede, Belanja Modal Gedung dan Bangunan – Pengadaan Bangunan Kesehatan berupa Rehabilitasi Ringan Puskesmas Pembantu Nyalian I dengan pagu anggaran sebesar Rp 250.000.000,00 dikerjakan oleh CV.

Wina Bersaudara dan Belanja modal gedung yaitu kantor bangunan TOSS di Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.200.000.000,00 dikerjakan oleh CV. Nusa Tirta Amertha.

Selain itu, I Gusti Ngurah Agung juga menambahkan tujuan dilaksanakannya Monev ini yakni untuk mengetahui seberapa jauh proses pengerjaan proyek tersebut dari waktu yang sudah disepakati sebelumnya agar nantinya bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai pada prosedur yang berlaku.(Roni/bpnteam)