Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungWabup Made Kasta Monitoring Proyek Jalan di Nusa Penida

Wabup Made Kasta Monitoring Proyek Jalan di Nusa Penida

Semarapura,balipuspanews.com- Wakil bupati Klungkung Made Kasta melakukan monitoring proyek jalan di Nusa Penida, Klungkung Jumat ( 24/8/2018). Salah satu proyek yang dicorschek oleh orang nomor dua di Bumi Serombotan itu adalah pengaspalan jalan di wilayah Caruban- Sekartaji. Proyek sepanjang 6, 5 meter diharapkan selesai sesuai deadline Oktober mendatang. Saat ini, pengerjaan proyek baru mencapai 36 persen.

Plt. Kabid Bina Marga Dinas PU dan Perumahan Rakyat Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Gede Eka Putra menyebutkan, keterlambatan pengerjaan jalan Caruban -Sekartaji terkendala jarak yang cukup jauh dan kondisi jalan. Tetapi, pihaknya optimis pengerjaan proyek ini selesai tepat waktu, mengingat material telah dikirim secara bertahap. Untuk progres yang telah dikerjakan saat ini sudah mencapai 36 persen dari target 33 persen.

“ Ini berarti ada peningkatan dari target yang dipasang,” sebutnya.

Menurutnya, tahun ini panjang jalan yang ditangani di Nusa Penida sepanjang 30 kilometer dengan anggaran sebesar Rp 35 milyar. Sementara sisa jalan yang belum tertangani sepanjang 70 kilometer dari total jalan di Nusa Penida sepanjang 229 kilometer.

BACA :  SDN 1 Tojan Klungkung Terpilih Sebagai Sekolah Terbaik se-Bali Diajang Program Ban The Big 5

“ Tahun ini yang ditangani sekitar 30 kilometer dengan anggaran Rp 35 milyar,” ujarnya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, berharap kepada pelaksana proyek agar pengerjaan pengaspalan jalan Caruban – Sekartaji dapat diselesaikan tepat waktu. Mengingat jalan ini merupakan akses warga untuk beraktifitas sehari-hari.

” Saya berharap sisa waktu sekitar dua bulan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pelaksana untuk menyelesaikan pengaspalan jalan ini,” ujar Wabup Kasta.

Menurut Wabup Kasta, dari pengamatannya dilapangan, kualitas pengerjaan jalan sudah berjalan baik. Ini terlihat dari hasil akhir pengaspalan dan pinggiran jalan yang sudah menggunakan beton.

” Kualitas memang bagus karena pengancing jalan sudah menggunakan beton,” sebutnya.

Sementara untuk sisa jalan yang belum tertangani sekitar 70 kilometer, Pejabat asal Desa Akah Kecamatan Klungkung ini berharap bisa dianggarkan dan dikerjakan tahun berikutnya. Karena kualitas jalan ini juga berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Nusa Penida.

” Mudah – mudahan dalam masa jabatan ini, sisa jalan yang belum tertangani bisa diselesaikan,” ucapnya.

BACA :  Pj. Bupati Jendrika Hadiri Rakor Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi 2024

Sementara itu, dari monitoring yang dilakukan tim monitoring pembangunan Pemkab Klungkung, dua ruas jalan yang sudah selesai 100 persen diantaranya ruas jalan Ambengan-Pelilit, sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 3,5 meter.

Jalan ini dikerjakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 sebesar Rp.1,8 milyar dan ruas jalan Pertigaan Batumadeg-Sebuluh dengan panjang 2,5 kilometer, lebar 3,5 meter yang juga dikerjakan melalui DAK 2018 sebesar Rp.2,1milyar. ( roni)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular