Saat sidak di dinas sosial Wabub Made Kasta temukan gedung kropos

Semarapura,balipuspanews.com- Kondisi bangunan yang kurang refresentitaif sangat mempengaruhi kinerja pegawai. Situasi ini ditemui Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Selasa (25/9/2018).

Dalam sidak tersebut, Wabup Kasta menemukan beberapa bagian gedung terlihat keropos karena termakan usia. Kunjungan Wabup Kasta diterima sejumlah pegawai. Wabup mengecek setiap ruangan di kantor yang terletak di Jalan Gajah Mada, Semarapura. Dari semua ruangan, Wabup dibuat kaget saat melihat salah satu ruangan yakni ruang tamu yang temboknya terlihat retak. Kondisi ini dinilai sangat berbahaya apabila keretakannya sampai meluas. Selain itu, beberapa bagian plafon ruangan juga terlihat keropos. Seperti dibangunan sebelah timur gedung induk yang sekaligus dijadikan sebagai ruang rapat. Beberapa plafon didalam dan luar gedung pecah bahkan ada yang bolong.

Menurut Wabup Kasta kunjungan ini untuk mengetahui bagaimana kondisi dan situasi yang terjadi dilapangan. Dari pantauannya, terlihat beberapa bagian bangunan di Dinas Sosial kondisinya kurang bagus dan dinilai kurang refresentatif. “Pertama kita lihat hampir tidak refresentatif. Kita mohonkan kepada tim anggaran untuk menganggarkan agar bagaimana caranya ini bisa didahulukan untuk diperbaiki atau pembuatan gedung baru,” ujar Wabup Kasta.

Disamping itu, terkait administrasi, Wabup Kasta meminta semua pegawai di Dinas Sosial dalam memasukkan data-data administrasi agar lebih teliti, khususnya permohonan bantuan sosial. Data agar dicek kembali agar administrasi benar.

“Kami minta antar bidang dan pegawai agar lebih meningkatkan koordinasi,” ucapnya.

Usai berkeliling di Dinas Sosial, Wabup Kasta melanjutkan kunjungannya ke Kantor Kecamatan Klungkung. Sama seperti kegiatan sebelumnya, Wabup berkeliling dan mengecek setiap ruangan kantor ini.(Roni)

Tirto.ID
Loading...

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here