Wabup Mahayastra Buka Invitasi Bola Basket Kancil Mas IV

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat membuka pertandingan bola volly

Gianyar, balipuspanews.com – Untuk kali ke IV, kejuaraan Bola Basket Kancil Mas Tahun 2017 kembali di gelar. Pembukaan Invitasi Bola Basket Kancil Mas Tahun 2017 se- Kabupaten Gianyar dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra di Lapangan Astina Jaya, Blahbatuh,Selasa (6/2).

Ketua Panitia, Kusuma Arya Pering, SE mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mengembangkan bakat, minat serta membina rasa persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda. Hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan mental bertanding dengan jiwa sportivitas tinggi. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu program kerja Perbasi Gianyar dengan harapan dapat memberikan kontribusi dalam membentuk kerangka tim kabupaten di masa mendatang yang tangguh dan berprestasi. Kusuam Arya Pering menambahkan, Invitasi Bola Basket Kancil Mas IV Tahun 2017 dengan tema

“Mental Strengthening The Fight for The Campion” dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 14 Februari 2017. Sedangkan peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini sebanyak 21 peserta terdiri dari 4 peserta team putra tingkat SMP, 9 peserta team putra/putri tingkat SMA dan 8 peserta team dari club se-Kabupaten Gianyar. “Selain sebagai sarana mengembangkan bakat dan minat di kalangan generasi muda, kegiatan ini juga untuk mencegah aktivitas negatif di masyarakat seperti pengaruh narkoba dan minuman keras,” tegas Kusuma Arya Pering.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra sangat mengapreasi positif dilaksanakannya Invitasi Bola Basket Kancil Mas IV Tahun 2017. Kejuaraan Bola Basket ini diharapkan nantinya dapat menciptakan semangat persatuan dan kesatuan di kalangan atlet untuk menyukseskan pembangunan Kabupaten Gianyar yang aman dan bagus.

Untuk itu, Mahayastra mengajak seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas untuk memilih dan mencetak atlet berkualitas, sehingga nantinya mampu mengharumkan Gianyar di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Intenasional.

Terlebih lagi pada perhelatan Porprov 2017, Kabupaten Gianyar dipercaya sebagai tuan rumah sehingga semua atlet diharapkan mampu menunjukkan pretasi yang terbaik. “Dari 9 kabupaten/kota di Bali, Kabupaten Gianyar yang satu – satunya memiliki Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Untuk itu, kita semua wajib menunjukkan prestasi yang terbaik untuk Gianyar,” tegas Mahayastra. (arta)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here