Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Bali Tabanan Wabup Sanjaya Ajak Seluruh Umat Jaga Kerukunan Antar Umat Tabanan

Wabup Sanjaya Ajak Seluruh Umat Jaga Kerukunan Antar Umat Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama Forum Bhineka Tunggal Ika Tabanan menghadiri acara Kebaktian dan Perayaan Natal yang diselenggarakan jemaat Efesus Tabanan Gereja Kemah Injil Indonesia, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Minggu (8/12) malam.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sanjaya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat menyambut hari Natal dan malam kebaktian. “mudah-mudahan Tuhan Yesus selalu memberkati umatnya, yakni kita bersama,” ucapnya.

Lanjut Sanjaya, Baginya di Kabupaten Tabanan dalam menjalankan pemerintahan bersama Bupati Eka sudah hampir 9 tahunan, banyak suka duka yang telah dijalaninya. Tentunya Sanjaya mengungkapkan kerukunan antar umat beragama adalah hal yang terpenting. Astungkara kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ia menambahkan kalau bicara Agama, di Pemkab Tabanan tidak ada yang perlu dirisaukan. “Kami di Pemerintah Tabanan menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Bali yang mendapatkan Harmony Awards. Disitu salah satu indikatornya adalah kerukunan beragama, dan itu membuktikan kami di Pemkab Tabanan beserta masyarakat Tabanan sangat saling menghargai dan menjaga keharmonisan,” urainya.

Untuk itu, Wabup Sanjaya mengajak seluruh elemen yang hadir saat itu agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Tabanan. “Mari kita tetap menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Tabanan ini,” imbuhnya.

Ketua Panitia Acara Jimmy Rade saat itu mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wabup Sanjaya dan sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan Wabup Sanjaya. Pihaknya mengatakan sangat sejalan dengan apa yang telah disampaikan Orang nomer dua di Tabanan tersebut.

Pihaknya menegaskan, salah satu tujuan utama dari kegiatannya tersebut merupakan upaya untuk lebih mempererat hubungan antar jemaat Efesus Tabanan dengan Pemerintah dan juga dengan seluruh umat beragama di Kabupaten Tabanan.

Melalui kegiatan ini, Jimmy Rade berharap mampu dan turut serta untuk selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Tabanan, sehingga visi misi Kabupaten Tabanan bisa tercapai sesuai dengan apa yang dicita-citakan. “Sekali lagi kami atas nama panitia dan seluruh jemaat mengucapkan terimakasih atas apresiasi Pemkab Tabanan dan seluruh umat yang ada di Tabanan,” imbuhnya. (Rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of