Selasa, Mei 21, 2024
BerandaAdvertorialWabup Sanjaya Buka Lomba Mancing Pangreregan Kelod, Selbar dan Kikian, Selemadeg

Wabup Sanjaya Buka Lomba Mancing Pangreregan Kelod, Selbar dan Kikian, Selemadeg

Tabanan, balipuspanews.com – Di Tabanan, lomba mancing seolah telah menjadi tradisi, atau kegiatan yang wajib diselenggarakan di berbagai saluran irigasi persawahan di hari Minggu, yang tiada lain sebagai hiburan di hari libur bagi para anglers (pemancing), juga untuk memastikan bahwa kebersihan aliran irigasi masih terjaga.

Untuk itu Pemkab Tabanan selalu mengapresiasi dan mendukung setiap lomba mancing yang diadakan oleh masyarakat Tabanan, yang dirangkai sebagai ajang penggalian dana yang diperuntukkan bagi pembangunan Parahyangan, Pawongan dan Palemahan pada Masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Banjar Dinas Pangreregan Kelod, Selbar di saluran irigasi/subak Lalanglinggah dan Kikian Pupuan Sawah, Selemadeg, di saluran irigasi kikian, Minggu (14/10), lomba itu disemarakkan serta dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, M.M, ditandai dengan pelepasan ikan Lele.

Sesuai pantauan di lapangan, Wabup yang akrab dipanggil Pak Komang Sanjaya tersebut didampingi oleh Anggota DPR-RI asal Tabanan I Made Urip, juga Camat, Perbekel dan Tokoh Masyarakat setempat.

Di Pangreregan, dalam lomba dalam rangka Menyambut HUT Monumen Candi Perjuang Desa Lumbung, beberapa pemancing yang berbaju merah dan bertopi merah masing-masing 5 (lima) orang, mendapatkan doorprise (hadiah kejutan) dari Pak Komang Sanjaya berupa uang sebesar Rp. 50 ribu. Begitupun juga bagi pemancing yang mendapatkan tangkapan selain ikan lele, diantaranya, Yuyu (kepiting) dan Nyalian (ikan Wader) saat itu juga mendapatkan hadiah serupa.
“Lumayan kan dapat uang, minimal mengembalikan modal pendaftaran mengikuti mancing ini”, ucap Sanjaya sehabis melakukan penebaran ikan.
Dirinya juga berharap agar masyarakat Tabanan selain harus menjaga persatuan dan kekompakkam, pun selalu mencintai ligkungan dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan. Diantaranya,seperti  jangan buah sampah sembarangan terutama ke saluran irigasi, sehingga ditegaskannya tidak menggangu aliran irigasi dan mencemari air di saluran irigasi tersebut.
Saat itu, orang nomer dua di Tabanan itu juga memberi bantuan berupa dana, sebagai bentuk apresiasi Beliau kepada pihak penyelenggara yang diterima Panitia setempat. Juga, Dirinya menyempatkan diri bercengkrama, mengobrol dan berpoto bersama dengan para Ibu-ibu PKK setempat yang menjajakan barang dagangan.
Tidak jauh beda dengan di Banjar Kikian, Pupuan Sawah, Beliau juga memberikan apresiasi berupa bantuan dana yang juga diterima panitia.
Bedanya, dalam mancing yang digagas oleh Kelompok Ternak Godel Bali, Kikian, Pupuan Sawah itu, Sanjaya mengatakan semoga apa yang digagas ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan usaha Tani, sehingga dapat mensejahterahkan kelompok, terlebih masyarakat setempat.
“Apa yang digagas agar bisa berasas manfaat untuk meningkatkan Usaha Tani. Tolong kuatkan dan tetep jaga Peternakan dan Pertanian disini, sehingga bisa menjadi keberlangsungan sumber kehidupan masyarakat”, ucap Beliau, (rls/bpn/min).
BACA :  Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Pemkab Tabanan Gelar Upacara Bendera
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular