21/09/2020, 11:27 AM
Beranda Bali Tabanan Wabup Sanjaya dampingi Wagub Cok Ace Nyaksi Ngenteg Linggih di Desa Dalang...

Wabup Sanjaya dampingi Wagub Cok Ace Nyaksi Ngenteg Linggih di Desa Dalang dan Bantiran

TABANAN, balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, mendampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Arta Ardana Sukawati alias Cok Ace, menyaksikan Upacara Ngenteg Linggih di dua Pura di Tabanan, Rabu, (13/11).

Adapun  Pura tersebut diantaranya ; Kahyangan Luhur Pura Puseh lan Desa, Desa Adat Dalang, Seltim dan Pura kahyangan Puseh lan Desa, Desa Bantiran, Pupuan. Turut Hadir salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Camat, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat.

Bukan hanya sebagai penyaksi, Wagub Cok Ace diberi kehormatan untuk menandatangani prasasti peresmian Pura Puseh lan Desa, Desa Adat Dalang, disaksikan Wabup Sanjaya dan seluruh undangan yang hadir beserta masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Wabup Sanjaya mewakili Pemerintah Kabupaten Tabanan mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Wagub Cok Ace. Karena telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Tabanan.

Wabup Sanjaya juga memuji semangat gotong-royong dan ketulusan masyarakat dalam ngewangun karya (membangun). Disamping itu, Sanjaya mengagumi konsep membangun yang sangat matang. “Yang didasari rasa gotong-royong, kebersamaan, lascarya dan tulus ikhlas. Untuk itu, Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan masyarakat yang dilandasi asas-asas tersebut,” ungkapnya.

Sementara Wagub Cok Ace mengatakan hal ini merupakan kehormatan baginya bisa bertemu langsung dengan masyarakat Tabanan dan mengucapkan terimakasih karena telah mendukung dirinya selama menjabat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Bapak Gubernur Koster.

Lanjut Cok Ace, dikala masyarakat telah bersatu, mengedepankan semangat gotong-royong dan tulus ikhlas didalam ngewangun karya, sudah tentu ida sesuhunan (Tuhan Yang Maha Esa) akan selalu memberkati apa yang dilakukan masyarakat. Begitupun juga dengan Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan masyarakat.

“Dalam membangun parahyangan kita harus membangun yang terbaik dan sudah tentu sesuhunan akan memberikan anugerahnya. Dan kami di Pemerintah Provinsi dan Pak Komang di Pemerintah Kabupaten, pasti akan selalu ikut membangun dengan masyarakat,” beber Cok ace.

Pada kesempatan tersebut, sebagai wujud cihna bhakti kehadapan Ida Sesuhunan (Tuhan Yang Maha Esa) dan masyarakat, Wagub Cok Ace dan Wabup Sanjaya memberikan punia yang diterima oleh Panitia Karya setempat. Dan sebelum mengakhiri kegiatan juga berkesempatan meninjau pembangunan di Pura setempat. (Rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Bule Perancis di Kamar Villa

MANGUPURA, balipuspanews.com - Jajaran Polsek Kuta Utara masih menyelidiki penyebab kematian turis asal Perancis, Frederic Jean Joseph Pougalut (48) yang ditemukan tewas di kamar...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play