Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, lepas Offroad bertajuk Gas Bareng Crukcuk Punyah, yang digelar oleh masyarakat atau komunitas Offroad Desa Pekraman Baru, Marga, Minggu, (25/8)
Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, lepas Offroad bertajuk Gas Bareng Crukcuk Punyah, yang digelar oleh masyarakat atau komunitas Offroad Desa Pekraman Baru, Marga, Minggu, (25/8)
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, lepas Offroad bertajuk Gas Bareng Crukcuk Punyah, yang digelar oleh masyarakat atau komunitas Offroad Desa Pekraman Baru, Marga, Minggu, (25/8) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Jaba Pura Dalem Desa Pekraman Baru ini dibuka dan dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, didmpingi beberapa anggota DPRD Tabanan asal Marga, yakni, I Putu Eka Putra Nurcahyadi dan Noning. Hadir pula Danramil wilayah Marga, Camat Marga dan Perbekel setempat.

Offroad bertajuk Gas Bareng Crukcuk Punyah ini merupakan hajatan yang ketiga yang digelar oleh masyarakat Baru. Setidaknya, kurang lebih 600 orang peserta mengikuti olahraga yang terbilang cukup ekstrem tersebut. Nampak para offroader dengan semangat mengikuti kegiatan yang menarif tiket dengan harga Rp. 100 ribu ini.

Bagi yang bukan para penggemar dan pecinta offroad mungkin jumlah tariff tiket sebesar Rp. 100 ribu dianggap cukup mahal, namun tidak bagi para offroader. Yang intinya, mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan menjalin tali silaturahmi antar sesame satu hoby.

Saat membuka acara, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya atau yang lebih akrab disapa Wabup Sanjaya ini mengatakan, disamping funnbike dan adventure yang dibukanya tadi di Desa Selemadeg, kegiatan offroiad ini juga berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata di Tabanan. Dimana kegiatan offroad tentunya melewati persawahan dan ladang warga sekitar.

Lintasan offroad saat itu melewati tiga Desa di Marga, yakni start dari Desa Baru  kemudian menuju Banjar Pinge, setelah itu menuju banjar Bunutin melewati Desa Tua, kemudian menuju Banjar  Cau, Bayan dan Banjar Raden, hingga finis ditempat semula. kesemua wilayah yang dilewati merupakan wilayah yang memiliki hamparan sawah yang luas dan indah, terlebih ada salah satu Desa Wisata, yakni Desa Pinge.
Wabup Sanjaya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Alumnus SMA TP 45 Tabanan tersebut berharap kegiatan ini terus dilakukan, mengingat ini merupakan kegiatan yang positif guna mengisi hari libur. “Disamping itu, dengan kita selalu bergerak, berolah raga melintasi alam kita, niscaya akan tumbuh jiwa yang sehat, sehingga kita akan lebih mencintai alam dan tidaka akan merusak alam,” ucap Sanjaya.

Ketua Panitia I Ketut Jaya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wabup Sanjaya beserta undangan lainnya. Dirinya mengaku sangat bangga atas kehadiran Sanjaya, dan ini tentunya kakan dijadikannya sebagai cambuk untuk melecut semangat masyarakat Baru, khususnya komunitas Offroad Desa Baru lebih semangat dan lebih serius lagi mengembangkan kegiatan ini. (Rls/bpn/tim)