Wagub, Cok Ace memukul gong didampingi Wabup. Sanjaya saat pembukaan Mahasabha II Paiketan Pasemetonan Trah Sira Arya Sentong.  
Wagub, Cok Ace memukul gong didampingi Wabup. Sanjaya saat pembukaan Mahasabha II Paiketan Pasemetonan Trah Sira Arya Sentong.  
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, balipuspanews.com–  Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri Mahasabha II sekaligus HUT IV Paiketan Pesemetonan Trah Sri Arya Sentong, yang digelar di TPB Margarana, Kelaci, Marga, Jumat (16/8) pagi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap pemilihan pengurus baru. Kedatangan Wabup yang akrab disapa Sanjaya tersebut disambut oleh Ketua Paiketan Pesemetonan Trah Sri Arya Sentong beserta ratusan anggota yang memadati lapangan TPB Margarana.

Tampak juga saat itu Wakil Gubernur Bali, Cok Ace, Camat Marga, beserta tokoh-tokoh dan penglingsir Paiketan Pesemetonan Trah Sri Arya Sentonng.

Mahasabha yang digelar setiap empat tahun ini mengagendakan penetapan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Paiketan dan dibuka oleh Wakil Gubernur Bali. Serta penentuan kelembagaan melalui pemilihan dan pelantikan pengurus baru periode mendatang sekaligus merayakan hari jadi Paiketan Trah Sri Arya Sentong IV.

Ketua Panitia Paiketan, I Gusti Ketut Purnaya, menegaskan untuk mewujudkan wadah berkumpul dalam bentuk organisasi memerlukan komunikasi. Disampingi itu juga didasari oleh semangat kebersamaan dan dukungan dari seluruh elemen pasemetonan.

Dirinya menjelaskan bahwa mahasabha ini akan dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2019, dengan mengambil tempat di wantilan TPB Margarana. Peserta meliputi semeton Puri/jero trah Sira Arya Sentong di seluruh Bali. Dan terlihat saat itu ada sekitar 2.000 orang peserta yang hadir.

“Dalam Mahasabha II dan HUT IV Paiketan Pesemetonan Trah Sri Arya Sentong ini, kami mengusung tema ‘Bangun Sakti Gunamukti’ yang artinya bangkit, kuat dan bermanfaat,” tegasnya.

Hal ini mendapat sambutan yang baik dari Wakil Gubernur Bali yang saat itu hadir. Cok Ace juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebelum membuka acara, Cok Ace mengatakan kegiatan sangat bagus dilakukan ditengah era globalisasi saat ini untuk mempererat tali persaudaraan. Banyak hal yang disampaikan Wagub Cok Ace yang intinya, menitikberatkan pada persatuan.

Setelah memberikan sambutan, Wagub. Cok Ace, didampingi Wabup. Sanjaya dan Pengurus Paiketan membuka acara yang ditandai dengan Pemukulan Gong. Selain itu, Cok Ace juga menyerahkan cenderamata Gubernur Bali yang diterima oleh Panitia Kegiatan tersebut. (rls/bpn/tim).