Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,Jumat (16/8)  membuka parade budaya bale ganjur
Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,Jumat (16/8)  membuka parade budaya bale ganjur
sewa motor matic murah dibali

BANGLI, balipuspanews.com –
Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,Jumat (16/8)  membuka parade budaya bale ganjur, serangkaian acara Bangbang Culture Festival 2019. Acara yang dipusatkan di Wantilan Desa Adat Bangbang juga  dihadiri oleh Sekjen Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. M. Guntur, Muspika Kecamatan Tembuku dan tokoh masyarakat setempat.

Wabup Sedana Arta pada kesempatan itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Bangbang Culture Festival 2019, yang digagas oleh Sekaa Teruna Wira Dharma Desa Bangbang. Menurutnya, banyak sekali pemuda pemudi di Kabupaten Bangli yang kreatif dan inovatif, sehingga bisa melahirkan kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya kegiatan Bangbang Culture Festival 2019 ini.

Ia mengaku, sebagai generasi pendahulu, memiliki kewajiban untuk memberikan dukungan bagi generasi ini agar bisa terus maju dan berkembang, sehingga bisa menghasilkan karya-karya besar untuk kemajuan bangsa ini. “Saya ingin mengingatkan, sebagai generasi pendahulu, kita wajib memberikan dukungan untuk anak-anak muda ini, agar bisa terus berkembang, menuju era yang lebih baik lagi”kata Wabup Sedana Arta.

Wabup Sedana Arta juga mengatakan, bangsa Indonesia memiliki bonus demografi yang sangat luar biasa. Bonus demograsi yang dimaksud, jelas dia adalah generasi muda sekarang yang harus dipersiapkan untuk meregenerasi kepemimpinan kedepan. Karena jika dikelola dengan benar, maka ditahun 2045 mendatang, bonus demografi ini diharapkan akan mengantarkan bangsa ini mencapai zaman keemasan dan masa kejayaan.

“Bapak Presiden sering mengatakan, bangsa ini memiliki bonus demografi yang sangat luar biasa. Kita sangat yakin, jika bisa diarahkan dengan benar, maka tahun 2045 mendatang, bangsa ini akan mencapai kejayaanya”jelasnya.

Pada kesempatan itu Wabup Sedana Arta juga mengatakan, Bangbang merupakan salah satu barometer desa di Kecamatan Tembuku, baik dari sisi perpolitikan maupun bidang ekonomi. Oleh karenanya, melalui kegiatan Bangbang Culture Festival ini, ia meyakini vibrasi positif akan menular ke desa-desa lainnya di Bangli.

“Jika diibaratkan seperti matahari terbit karena berada diujung timur Kabupaten Bangli, diharapkan kegiatan positif yang dipancarkan oleh pemuda-pemuda Desa Bangbang akan bisa menular ke pemuda-pemuda lainnya di Bangli”harapanya.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Wahyu Raisaba mengatakan, Bangbang Culture Festival merupakan ajang untuk menuangkan ide bakat seni budaya bali serta bagian dari upaya pelestarian budaya warisan leluhur, diera global saat ini.

Menurutnya banyak kegiatan pelestarian budaya yang dilaksanakan  dalam Bangbang Culture Festival, diantaranya dengan menggelar lomba Tari Condong dan Tari Jauk Manis yang melibatkan peserta dari seluruh Bali. Dan puncaknya hari ini, dilaksanakan parade budaya Bale Ganjur yang diikuti oleh Sekaa Teruna se- Desa Bangbang.

“Kita berharap Bangbang Culture Festival bisa dijadikan agenda tahunan dalam upaya pelestarian seni dan budaya bali”tutupnya. (rls/bpn/tim)