Wabup Suiasa
Wabup Suiasa
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, Balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi mencanangkan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 tahun 2019 Kabupaten Badung yang dilaksanakan di Wantilan Pura Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kamis (23/5) kemarin.

Kehadiran Wabup.Suiasa yang didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung Putu Gede Sridana disambut senam lansia dari Karang Lansia Werda Rahayu Desa Bongkasa. Wabup Suiasa juga berkesempatan meninjau stand-stand potensi Desa Bongkasa mulai dari potensi UKM, pasar murah, pelayanan administrasi kependudukan dan pemeriksaan kesehatan. Hadir pula Dinas PMD Provinsi Bali, Organisasi Wanita di Badung, Pimpinan Perangkat Daerah Badung, Camat, Perbekel/Lurah, BPD, LPM se-Badung.

Wabup. Suiasa mengatakan, BBGRM di Badung merupakan kegiatan yang sudah menjadi kewajiban konstitusional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pemberdayaan masyarakat desa. BBGRM sebagai implementasi dari jiwa dan nilai-nilai Pancasila, dimana semangat Pancasila adalah gotong royong.

“Kegiatan ini sudah selaras, dari segi idiologi kita Pancasila dan juga sudah selaras dengan filosofi budaya gotong royong di Bali,” tetangnya.

Dalam kesempatan itu Suiasa juga mengharapkan melalui momentum BBGRM ini, Pemerintah Desa dan Kelurahan di Badung membuat gerakan pengurangan sampah plastik, melaksanakan pengentasan kemiskinan dan yang terpenting meningkatkan sumber daya manusia khususnya generasi muda, melalui kegiatan seperti penyuluhan narkoba dan HIV/Aids.

Sementara itu Kadis PMD Badung Putu Gede Sridana mengatakan, BBGRM bertujuan meningkatkan nilai-nilai kebersamaan, etika, moral, budaya bangsa kepada masyarakat sehingga mendapatkan ketahanan nasional. Pencanangan BGGRM ini juga sangat tepat untuk meningkatkan nilai-nilai gotong royong guna menumbuhkan pembangunan di wilayah Badung. Tema yang diangkat yaitu “Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2019 kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintahan desa”. Kegiatan BBGRM meliputi; pelayanan kesehatan, pap smear, pelayanan catatan sipil dan administrasi kependudukan, pelayanan SIM, pasar murah, bantuan kursi roda, sembako, pameran hasil pertanian dan UKM dan jalan santai berhadiah. (rls/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here