Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungWabup. Suiasa Dukung Badung Goes to Millenial Road Safety Festival

Wabup. Suiasa Dukung Badung Goes to Millenial Road Safety Festival

MANGUPURA, Balipuspanews. com – Dalam rangka mensukseskan program Millenial Road Safety Festival, Polres Badung bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Badung Goes to Millenial Road Safety Festival dengan Tema “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”, bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Minggu (10/2).

Selain dihadiri ratusan orang dari berbagai komunitas motor dan pelajar tingkat SLTA, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, para perwira Polres Badung beserta jajaran, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, perwakilan Dandim 1611/Badung dan Kejaksaan Negeri Badung serta Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Badung.

Acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat dengan berbagai hadiah door prize yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK se-Kab. Badung serta pembacaan Deklarasi Tertib Lalu Lintas oleh Duta Jegeg Bagus Badung yang berisi tiga pernyataan yakni, Kami Generasi Millenial : satu, generasi yang peduli keselamatan berlalu-lintas. Dua, mendukung sepenuhnya kepolisian dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas. Tiga, siap menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

BACA :  Sikapi Permohonan Hibah untuk Bangun Gedung LPD Desa Adat Pererenan, Komisi I DPRD Badung Segera Turun ke Lapangan

Dalam sambutanya Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta menerangkan, bahwa acara yang digelar Polres Badung bekerjasama dengan Forkominda ini bertujuan mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas di jalan raya dengan mentaati peraturan lalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi muda atau generasi milenial. “Dengan digelarnya acara ini mari kita gaungkan keselamatan berlalu lintas bagi Generasi Millenial,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan “Millennial Road Safety Festival” dilaksanakan di seluruh Indonesia yang digagas langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo guna mewujudkan Milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Cemerlang, bertajuk Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

“Khususnya di Provinsi Bali puncaknya akan diselenggarakan oleh Polda Bali di Lapangan Bajra Sandhi Renon 17 Pebruari 2019 mendatang,” imbuhnya.

Untuk kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Badung ini, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan apresiasi positif dan menyatakan dukungannya.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung saya sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap Generasi Muda Millenial di Kabupaten Badung mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta dapat menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

BACA :  Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS Disdikpora Badung Gelar Sosialisasi Bagi Satuan Pendidikan Jenjang SMP

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan para Generasi Muda Millenial agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas untuk menjaga dan memelihara keamanan dan kenyamanan berlalu lintas. “Dengan adanya kegiatan Millenial Road Safety Festifal ini kami berharap angka kecelakaan di kalangan milenial di Kabupaten Badung bisa lebih ditekan lagi,” harapnya.

 

 

Wabup Suiasa disaat menghadiri Badung Goes to Millenial Road Safety Festival di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Minggu (10/2).

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular