Wabup Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Permata ke 41, Banjar Jerowan Anggungan Mengwi, sabtu (14/9) di wantilan Desa Adat Anggungan.
Wabup Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Permata ke 41, Banjar Jerowan Anggungan Mengwi, sabtu (14/9) di wantilan Desa Adat Anggungan.
sewa motor matic murah dibali

MENGWI, balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Permata ke 41, Banjar Jerowan Anggungan Kel Lukluk Kec. Mengwi Kab. Badung, Sabtu (14/9) bertempat di wantilan Desa Adat Anggungan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketut Suiasa mengucapkan Dirgahayu STT Permata, semoga terus bersatu, hari ini adalah hari kebahagian kita bersama ST Permata Br Jeroan Anggungan sekarang sudah ber umur 41 tahun. Di usia 41 tahun ST Permata dalam berkiprah berdedikasi mengabdikan diri secara penuh keiklasan membantu kegiatan kegiatan pembangunan yang ada di Desa anggungan.

Usia yang ke 41 ini adalah usia yang cukup panjang, proses perjalanan dapat dikatakan bahwa sudah memiliki suatu kemapanan didalam melaksanakan pengabdiannya di tengah tengah masyarakat. Dan memang diharapkan peran generasi muda, lebih-lebih melalui organisasi yang sifatnya berbasis adat tradisional yang disebut seketeruna ini, di Badung senantiasa didorong untuk menjaga serta melibatkan diri secara maksimal di masyarakat.

Sementara itu Ketua panitia I Gst Bagus Tisnu Abdi Nugraha melaporkan dalam perayaan HUT STT Permata ke 41 ini dengan mengambil tema “Karang Awak” dimana dalam pelaksanaan hut kali ini, sekaa teruna yang berjumlah 50 orang terdiri dari 28 laki-laki dan 22 perempuan saling bahu membahu mempersiapkan, merancang dan mengerjakan perayaan hut Permata ke 41. Tujuan perayaan ini kata Bagus Tisnu untuk meningkatkan kebersamaan serta mengedepankan rasa gotong royong antara anggota ST.

“Atas nama ST Permata kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Bandung yang telah mendukung dan memfasilitasi segala bentuk kegiatan kami di St. Kami berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kab Badung melalui pelestarian Adat Seni dan Budaya,” ujar Tisnu.

Dalam Perayaan Puncak Hut Permata ditandai pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Suiasa dan diserahkan kepada ketua ST Permata yang baru dilantik yakni I Gusti Ngr Krisna Putra dan dilanjutkan penyerahan punia Rp. 24 juta dan pribadi Rp.5 juta.

Wakil Bupati Badung didampingi Angota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta Anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Camat Mengwi yang mewakili serta unsur Tripika Kec. Mengwi, Lurah Lukluk Gede Wisnu Bayangkara, Bendesa Adat Anggungan Made Sukarwila, Ketua STT se-Kelurahan Lukluk danTokoh Masyarakat.

(cita/bpn/tim)