Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis DPMPTSP Badung Made Agus Aryawan, Ketua TP.PKK Ny Seniasih Giri Prasta merayakan satu tahun Mall Pelayanan Publik Badung, Selasa (17/9) di Puspem Badung.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis DPMPTSP Badung Made Agus Aryawan, Ketua TP.PKK Ny Seniasih Giri Prasta merayakan satu tahun Mall Pelayanan Publik Badung, Selasa (17/9) di Puspem Badung.
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri perayaan satu tahun diluncurkannya Mall Pelayanan Publik (MPP) Badung yang dirangkai dengan gathering meeting bertempat di lantai tiga gedung MPP Badung, Selasa (17/9).

Perayaan ini juga dihadiri oleh pimpinan instansi vertikal dan badan pelayanan publik, BUMN, BUMD, yang tergabung dalam MPP Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan apresiasi kepada MPP Badung yang telah memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat. Di usia satu tahun ini, Wabup Suiasa mengimbau agar MPP semakin maju, tetap memberikan pelayanan prima dan semakin banyak prestasi yang diraih.

“MPP artinya Maju, Prima, Prestasi itu yang harus dipertahankan. MPP telah memberikan pelayanan optimal untuk mempercepat, mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi,” katanya.

Wabup Suiasa menuturkan, Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat dengan memberikan pelayanan publik yang prima.

“Semua pihak yang kita ajak untuk berpartisipasi diharapkan mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga kedepannya MPP ini dapat memberikan prestasi di hatinya masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung, I Made Agus Aryawan dalam laporannya menyampaikan, MPP Badung dibentuk berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi No 23 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan mal pelayanan publik.

Kedua dengan keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi No 11 Tahun 2018 tentang penetapan lokasi penyelenggaraan mal pelayanan publik, ketiga peraturan Bupati Badung No 11 Tahun 2018 tentang mal pelayanan publik Kabupaten Badung.
Agus Aryawan memaparkan, adanya MPP Badung ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Badung. Memberikan kemudahan kecepatan, keterjangkauan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perizinan dan non perizinan serta dokumen administrasi lainnya. Tujuan lain,meningkatkan pertumbuhan investasi dan daya saing daerah melalui penyelenggaraan kemudahan berusaha di Kabupaten Badung.

“Jumlah instansi yang bergabung pada MPP Badung meningkat dari 24 instansi, saat ini sudah bertambah menjadi 27 instansi,” tuturnya.

Perayaan satu tahun MPP juga dirangkaikan dengan launching logo Mal Pelayanan Publik secara simbolis oleh Wabup Suiasa dengan menekan tombol. Acara ini juga diisi penandatanganan MoU kepada instansi kepada BNN Kabupaten Badung, BPJS Kesehatan cabang Denpasar, Kejaksaan Negeri Badung, PT. Bank Pembangunan Daerah Bali, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero )Tbk, PT Garuda Indonesia, PT Taspen Cabang Denpasar, PT. PLN Distribusi Bali Area Bali Selatan, PDAM Tirta Mangutama Kab.Badung, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Denpasar serta dilakukannya penerimaan penghargaan sebanyak 25 instansi.

Acara turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Badung Sunarko, Ketua TP.PKK Ny Seniasih Giri Prasta, Ketua DWP Ny Yoga Segara, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Badung.

(Cita/bpn/tim)