Banjar Senapan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang
Banjar Senapan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang
sewa motor matic murah dibali

PETANG, balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara Atma Wedana (nyekah kurung masal) krama Banjar Senapan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Senin (9/9). Kehadiran Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Nyoman Suka, I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Carangsari I Nyoman Artawan, serta Tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan itu Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 150 juta.

Wabup. Suiasa sangat mendukung upacara atma wedana ini. Menurutnya atma wedana merupakan kewajiban bagi krama yang memiliki sawa untuk disucikan, yang juga disebut membayar hutang kepada leluhur. Diharapkan khususnya kepada krama agar dalam melaksanakan upacara didasari dengan hati suci yang tulus ikhlas dan lascarya. Semoga melalui upacara ini ikatan tali persaudaraan/pasemetonan diantara krama banjar akan semakin meningkat kedepannya.

Ketua Panitia I Made Dhanayasa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Bapati Badung dan Pemkab. Badung yang telah membantu kegiatan karya atma wedana krama Banjar Senapan. Dukungan ini sangat membantu untuk meringankan beban krama sehingga pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik. Upacara Atma Wedana diikuti sebanyak 8 sawa, selain itu upacara mepetik diikuti 18 orang dan mesangih (potong gigi) 20 orang.

(cita/bpn/tim)