15/08/2020, 2:01 AM
Beranda Bali Badung Wabup Suiasa Motivasi Warga Terdampak Covid-19 Di Desa Ayunan, Abiansemal

Wabup Suiasa Motivasi Warga Terdampak Covid-19 Di Desa Ayunan, Abiansemal

BADUNG, balipuspanews.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Wakil Bupati I Ketut Suiasa meninjau serta memberikan motivasi terhadap warga terdampak Covid-19 yang saat ini menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing, disertai penyerahan bantuan sembako secara simbolis yang diterima oleh aparat desa dan Satgas Gotong Royong bertempat di Balai Br. Badung Tengah, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Minggu (2/8).

Warga yang menjalani karantina berjumlah 7 KK, dengan jumlah anggota keluarga 21 orang, karena salah satu anggota keluarga tersebut positif Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut Wabup Suiasa disambut oleh Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Pj. Perbekel Ayunan Ida Bagus Alit Surya Putra, Sekretaris Desa Ayunan I Made Partana, Ketua BPD Desa Ayunan I ketut Gede Suitra, Bendesa Adat Ayunan I Made Seniarta, Bendesa Adat Ambengan I Made Miasa, beserta pengurus setempat.

Seusai melakukan kunjungan Wabup Suiasa mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai wujud bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap warga terdampak Covid-19 di Desa Ayunan khususnya di Br.Badung Tengah.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang dikarantina mandiri. Hal ini disebabkan oleh adanya salah satu warga yang dari hasil test positif Covid-19 yang sudah ditangani secara protokol oleh pihak medis dan sudah dikarantina di rumah singgah di wilayah Kuta,” katanya.

Untuk itu dikatakan dari segi lingkungan yang terdekat dengan yang terkena Covid-19 ini yang  dilakukan karantina secara mandiri di rumahnya masing-masing dengan jumlah 7 KK terdiri dari 21 orang.

“Jadi ada 7 KK sudah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri. Tentu dengan kehadiran kami disini untuk memotivasi serta mendoakan agar mereka secepatnya pulih, disamping itu semangat mereka agar tetap stabil dan meningkat, secara suasana kebatinan agar mereka tidak memiliki rasa ketakutan, kehawatiran, kegundahan karena pikiran negatif dapat merugikan mereka dari segi kesehatannya,” kata Suiasa sembari menghimbau kepada para keluarga ini untuk disiplin dalam menjalani isolasi mandiri serta memiliki rasa percaya diri, mempunyai keyakinan bahwa mereka tidak positif serta keyakinan untuk sehat kembali.

Di sisi lain menurut Wakil Bupati, mereka yang melakukan karantina mandiri tentu memerlukan kebutuhan yang harus mereka penuhi seperti kebutuhan pokok mereka yang sehat selama masa karantina.

“Dengan kehadiran kami disini, juga untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan karantina. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mereka, tidak lagi ada tekanan batin dalam memikirkan kebutuhannya setiap hari, tapi dari segi kesehatannya fokus memikirkan bagaimana agar tetap sehat selama menjalani masa karantina,” imbuhnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Kuasa Hukum Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kuasa hukum Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx...