Wabup Suiasa saat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Lingkungan Br. Anyar, Jl. Kartika Plaza, Gg. Pudak Sari No.6 Kuta, Sabtu (25/1).
Wabup Suiasa saat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Lingkungan Br. Anyar, Jl. Kartika Plaza, Gg. Pudak Sari No.6 Kuta, Sabtu (25/1).

KUTA, balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Komang Graha Wicaksana Putra anggota DPRD Badung Dapil Kuta, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari, Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Badung I Nyoman Suardana dan Ka. UPT Diskarmat Badung Selatan I Wayan Susila mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan berupa tempat tidur, sembako, kompor gas, matras dan kebutuhan dasar lainnya kepada korban terdampak kebakaran di Lingkungan Br. Anyar, Jl. Kartika Plaza, Gg. Pudak Sari No.6 Kuta, Sabtu (25/1). Kedatangan rombongan Wabup Suiasa disambut langsung oleh warga yang mengalami musibah kebakaran.

Dalam kunjungan tersebut Wabup Suiasa menyampaikan rasa prihatin atas kejadian kebakaran yang telah menimpa salah satu warga, serta ia meminta kepada seluruh OPD terkait untuk berkoordinasi mengurus kebutuhan dasar sehari-hari maupun dalam hal merekonstruksi bangunan yang terbakar.

“Saya minta cepat dalam bekerja karena ini untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Wabup.

Selain itu pihaknya meminta kepada masyarakat korban kebakaran untuk terus semangat meskipun mengalami musibah serta menugaskan OPD terkait untuk menindak lanjuti rincian data yang dimiliki mengenai lokasi terdampak kebakaran agar rumah warga korban kebakaran bisa dibangun kembali.

“Guna mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran maupun tanah longsor yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Badung, saya meminta OPD terkait untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, melalui penyelenggaraan program sosialisasi antisipasi kebencanaan. Sehingga masyarakat kita lebih tanggap dengan kondisi lingkungan sekitar dan tangguh dalam menghadapi kejadian kebencanaan” imbuhnya.

Berdasarkan laporan dari I Wayan Dennis selaku Kepala Keluarga korban terdampak, bangunan yang terbakar meliputi rumah tinggal yang terdiri dari 4 kamar. Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

“Disaat saya sekeluarga jatuh dan terpuruk karena mengalami musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bapak Wakil Bupati datang langsung ke rumah kami dengan memberikan support moral serta menyerahkan bantuan kebutuhan dasar, itu membuat kami selaku masyarakat Badung sangat bahagia sekaligus bangga memiliki pemimpin yang selalu ada untuk masyarakat dalam suka maupun duka.” terangnya dengan mata yang berkaca-kaca.

(cita/bpn/tim)