Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menyerahkan seperangkat Gambelan Gong Gede dan Baleganjur saat menghadiri HUT ke-45 dan pengukuhan pengurus STT Putra Jaya masa bakti 2018-202, Banjar Loda Pura, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Senin (19/11) lalu.
sewa motor matic murah dibali

Mengwi, balipuspanews.com-Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Senin (19/11) lalu menyerahkan seperangkat Gamelan Gong Gede dan Baleganjur saat menghadiri HUT ke-45 dan pengukuhan pengurus STT Putra Jaya masa bakti 2018-202, Banjar Loda Pura, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi.

Penyerahan secara simbolis seperangkat gamelan gong gede dan gambelan baleganjur tersebut kepada dua banjar yaitu Banjar Loda Pura dan Banjar Delod Peken, Desa Mengwitani.

Suiasa juga menyerahkan dana Rp. 30 juta untuk kostim kebaya PKK Banjar Loda Pura serta membantu kegiatan HUT STT Rp. 25 juta. Selain itu anggota DPRD Kab Badung Nyoman Satria membantu Rp. 5 juta yang diterima Ketua STT Putra Jaya Gede Resa Ananda.

Wabup Suiasa sangat mengapresiasi kegiatan pemuda untuk ikut melaksanakan suatu organisasi dengan baik, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan adat, seni dan budaya berlandaskan konsep Tri Hita Karana.

“Kami berharap sekaa teruna tidak lepas dari uger-uger atau aturan yang sudah ada, serta selalu meningkatkan prestasi, unggul dan mampu berdaya saing. Kami harap sekaa teruna selalu menjaga persatuan dan kekompakan dengan krama banjar. Di mana pemuda itu bersatu di sanalah banjar itu kuat,” ujarnya

Ketua STT Putra Jaya, Gede Resa Ananda menyapaikan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan seni kreativitas yang berlandaskan konsep ajaran agama hindu yaitu tri hita karana serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan, kekompakan seluruh anggota STT Putra Jaya.

Lebih lanjut dijelaskan,  sejumlah prestasi pernah diraih STT Putra Jaya seperti meraih juara III dalam Porsenides Mengwitani tahun 2018 cabang olahraga sepakbola, juara III bola voli dalam rangka memeriahkan Eka Sila Cup 2017 dan juara I tunggal putri, juara I beregu putri, juara I beregu putra dalam Porsenides Mengwitani tahun 2017.

“Tugas yang dilaksanakan secara bersama sama akan lebih mudah diselesaikan dan menghasilkan hasil yang lebih baik dibandingkan dilaksanakan secara individu-individu. Dan besar harapan kami terhadap pengurus selanjutnya supaya semakin kompak dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” katanya. (rls/bpn/tim)

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here