Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBadungWadahi Mahasiswa, FTP Unud Berikan Pemahaman Teori dan Praktik PKM, KWU dan...

Wadahi Mahasiswa, FTP Unud Berikan Pemahaman Teori dan Praktik PKM, KWU dan PPK

BADUNG, balipuspanews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana menggelar sosialisasi PKM, KWU, dan PPK Ormawa FTP 2022 dilaksanakan secara hybrid di Ruang Baca Gedung GA Kampus Bukit Jimbaran melalui Cisco Webex Meeting, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Kewirausahaan (KWU), dan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu, 14-15 Mei 2022.

Acara ini resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan III FTP Unud, Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Koordinator Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Koordinator Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Koordinator Program Studi Magister Teknologi Pangan, Dosen Pendamping Lembaga Kemahasiswaan, dan seluruh ketua lembaga mahasiswa di lingkungan FTP Unud.

Pada acara sosialisasi hari pertama, Sabtu 14 Mei 2022 dilaksanakan beberapa kegiatan yang menghadirkan beberapa pembicara yaitu Webinar PKM yang diisi oleh Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sucipta, MP, Sharing Session PKM yang diisi oleh Mentari Kinasih, STP.MT. dan Webinar PPK Ormawa yang diisi oleh Ketut Sardiana.

BACA :  Peduli Kelestarian Lingkungan, Pertalife Insurance berikan Pelatihan Eco Enzyme di Bali

Ketua Panitia kegiatan Made Ayu Shintya Dewi melaporkan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk mewadahi seluruh mahasiswa FTP Unud guna memberikan pemahaman teori dan praktik yang berkaitan dengan PKM, KWU, dan PPK Ormawa.

“Kami berharap ke depannya melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk meningkatkan atmosfer kompetitif dan prestatif mahasiswa FTP Unud khususnya dalam hal pembuatan PKM, PMW maupun P2MW di tingkat universitas bahkan di tingkat nasional,” ungkap Sintya Dewi.

Dilanjutkan, pada hari pertama dilaksanakan dengan pemberian materi sosialisasi PKM dan PPPK Ormawa serta hari kedua diisi dengan materi talkshow KWU yaitu Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Pada hari kedua yaitu Minggu, 15 Mei 2022 merupakan hari terakhir dalam  rangkaian kegiatan sosialisasi PKM, KWU, dan PPK Ormawa FTP 2022 yang berisi terkait materi talkshow KWU yaitu PMW dan P2MW  yang menghadirkan pembicara yaitu AA Istri Sri Wiadnyani, S. TP., M. Sc.

Sumber: https://www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan

BACA :  Dukung Pelayanan Prima, Giri Prasta Serahkan Hibah Mobil kepada Pengadilan Tinggi Denpasar
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular