Waduh, Barcelona Gagal Salip Atletico di Puncak, Setelah Imbang Dengan Levante 3:3

Lionel Messi tampak kecewa dengan hasil imbang melawan levante
Lionel Messi tampak kecewa dengan hasil imbang melawan levante (image: skysports)

SPANYOL, Harapan Barcelona akan gelar LaLiga berada dalam bahaya besar setelah gagal mempertahankan keunggulan gol paruh waktu dan berakhir dalam hasil imbang 3-3 melawan Levante pada Selasa malam di Estadi Ciutat de Valencia.

Tim tamu tampaknya berada dalam kendali jelajah saat istirahat setelah gol-gol dari Lionel Messi dan Pedri , tetapi Levante punya ide lain dan mencetak sepasang gol di awal babak kedua. Ousmane Dembele berhasil mengembalikan keunggulan Barcelona di pertengahan babak, hanya untuk skor Levante yang terlambat membuat Catalonians menatap situasi di mana mereka bisa empat poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid dengan hanya dua putaran pertandingan sisa untuk dimainkan.

Pelatih Ronald Koeman membuat dua perubahan dari tim yang bermain imbang tanpa gol selama akhir pekan dengan Atletico , saat Dembele dan Ronald Araujo masuk menggantikan Sergino Dest dan Oscar Mingueza , yang berarti bos Belanda memilih tiga bek tengah di pertahanan dan pendekatan yang jauh lebih menyerang ke depan.

Baca Juga :  Tim Gabungan BNNP dan Bea Cukai Ungkap 10 Kg Ganja Kering Asal Medan

Barcelona tampak tajam keluar dan seharusnya memimpin lebih awal ketika Frenkie de Jong bermain kembali ke Pedri dengan gol hampir terbuka lebar, tetapi kiper Levante Aitor Fernandez melakukan penyelamatan luar biasa untuk menyangkal tim tamu membuka gol pembuka.

Gol tersebut akan segera terjadi dan Messi menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan dengan roket kaki kiri dari umpan silang Jordi Alba dari kiri untuk memberi Barcelona keunggulan 1-0.

Gol Pedri dimenit 34′ memperpanjang keunggulan Barcelona menjadi 0-2 setelah serangan dari Messi diakhiri dengan umpan ke Dembele , yang memotong kembali ke pedri yang berdiri terbuka lebar untuk menyelesaikannya.

Perubahan pertama terjadi saat jeda, dengan Sergi Roberto menggantikan Araujo yang cedera ringan.

Levante adalah tim yang jauh lebih baik untuk memulai babak kedua, sementara Barcelona tampak tertidur dan itu mengakibatkan Gonzalo Melero mengalahkan Sergi Roberto yang baru masuk dan menyundul umpan silang Miramon sesaat sebelum tanda satu jam untuk memotong keunggulan Barcelona menjadi 2-1 di menit 57′

Baca Juga :  Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Pemeriksaan di Gilimanuk Diperketat

Tidak butuh waktu lama hanya 2 menit setelah gola pertama mereka, Levante kembali mencatakan skor penyeimbang , Jose Luis Morales mendapatkan assist dari roger yang berhasil dikonversikannya dan membawa tim mereka menjadi 2-2.

Levante mendapat perhatian penuh Barcelona sekarang, dan bek kanan datang dengan pasukan Koeman dengan Dembele memanfaatkan defleksi dari Miramon , memungkinkan pemain Prancis itu melepaskan tembakan melewati Aitor Fernandez untuk menjadikannya 3-2 di menit 64′

Setelah Unggul 3:2 Pelatih Koeman malah melakukan pergantian kedua dengan seperempat jam tersisa, saat Mingueza masuk menggantikan Pedri, diikuti kemudian oleh Dest dan Martin Braithwaite untuk Dembele dan Antoine Griezmann, masing-masing, untuk mencoba memastikan tiga poin, hal ini menjadi petaka bagi Barcelona.

Baca Juga :  Pantau Situasi Lalu Lintas Menjelang Nataru, Kapolres Buleleng Bagikan Helm Gratis

Petaka hadir dimenit 83, saat penyelesaian ahli dari Sergio Leon , yang berada di depan Gerard Pique, mengambil umpan silang Tono dan mengalahkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan penyelesaian yang cerdas di tiang dekat. skor kembali menjadi imbang 3:3 hingga akhir pluit dibunyikan.

Perubahan terakhir Koeman adalah pengganti untuk pemain pengganti, dengan Riqui Puig menggantikan Sergi Roberto yang tertatih-tatih, tetapi Barcelona tidak dapat mengumpulkan peluang di menit terakhir dan hanya bisa menggelengkan kepala karena tidak percaya saat mereka meninggalkan lapangan mengetahui bahwa dua poin poin berharga. terlepas dari tangan mereka.

Tampak raut kekecewaan hadir di pemain Barcelona, harapan besar menjuarai La Liga Santader terancam gagal total, Kans yang didapat sangat kecil. dimana Madrid dan Atletico jauh lebih berpeluang untuk menghadirkan Gelar liga.Lionel Messi tampak kecewa dengan hasil imbang melawan levante

sumber: skysports