Pencopet diamankan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews.com – Wanita cantik asala Lombok tertangkap saat mencopet dompet milik warga di Pasar Singa Mandala Kintamani.

Tersangka  bernama Karniwati itu Pada hari Sabtu (26/5)sekitar pukul 06.30 wita pelaku berbaur dengan masyarakat yang berpura – pura belanja dengan cara berdesak – desak dan ikut menawar bunga, saat itu Korban ni putu sukurunimerasa kehilangan dompet warna merah yg berisikan uang sebesar RP 1.150.000.

Saat itu saksi, Sang Made Suardana melihat tersangka memasukan dompet warna merah ke saku jaketnya dan setelah ditanya tidak mengaku namun setelah di buka di dalam tas kresek warna putih yang dibawanya ternyata ditemukan dompet warna merah milik korban namun sudah dalam keadaan kosong yang hanya berisi uang sebesar Rp. 6.000.-  dan diakui oleh korban bahwa dompet tersebut miliknya.

Tersangka disangkakan Pasal 364 KUHP ttg pencurian ringan, dengan pidana penjara selama lamanya tiga bulan atau denda sebanyak banyaknya sembilan ratus rupiah.

Pertimbangan sesuai peraturan mahkamah agung RI nomor : 02 tahun 2012 tentang penyusuaian batasan tindak pidana ringan dan jumlah denda dalam KUHP.
Dalam pasal 2 angka 2.apabila nilai barang atau uang tersebut bernilai tidak lebih dari Rp. 2.500.000.-

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi seizin Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H membenarkan kejadian ini. (rls/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...