Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri Malam Persaudaraan Imlek 2571/2020 Perhimpunan INTI Bali, di Gedung Budaya Giri Nata Mandala, Puspem, Badung pada Jumat (7/2) mala
Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri Malam Persaudaraan Imlek 2571/2020 Perhimpunan INTI Bali, di Gedung Budaya Giri Nata Mandala, Puspem, Badung pada Jumat (7/2) malam

BADUNG, balipuspanews.com – Pesawat Cina akan menjemput warganya di pulau Bali pada hari Sabtu (8/2/2020)

“Besok jam 11.00 Wita pesawat dari China akan tiba di Bandara I Gst Ngurah Rai untuk menjemput WN China yang akan balik ke China. Terdapat sekitar 80 orang yang akan balik ke China pada pukul 14.00 Wita,” kata Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri Malam Persaudaraan Imlek 2571/2020 Perhimpunan INTI Bali, di Gedung Budaya Giri Nata Mandala, Puspem, Badung pada Jumat (7/2) malam.

Lebih jauh, Cok Ace demikian pria ini disapa akrab mengaku turut prihatin atas wabah virus corona di Wuhan, Cok Ace berharap Agar Virus Corona bisa cepat teratasi.

Terkait wabah corona, pemerintah Indonesia melalui Menteri Perhubungan RI telah mengambil langkah untuk menunda penerbangan dari dan menuju China hingga waktu yang tidak ditentukan.

‘Saat penerbangan terakhir, tidak banyak yang pulang ke China. Mereka banyak yang tidak tau ada informasi penerbangan terakhir atau diberhentikan sementara waktu,” jelasnya.

Wisatawan China yang masih ada di Bali dan ingin memperpanjanh waktu tinggal/berlibur di Bali, diharapkan bisa menghubungi kantor Imigrasi setempat.

Terkait dengan Malam Persaudaraan Imlek 2571/2020 Perhimpunan INTI Bali, Cok Ace menyampaikan acara ini sebagai momentum kesadaran kita untuk bersyukur mengingat Bali sebagai pulau toleransi. Terlebih dengan adanya wabah virus corona, kita ingin membuktikan bahwa bagaimana toleransi kita sikapi di Bali.

” Perayaan ini sebagai aktualisasi nilai-nilai kemanusiaan yang universal serta nilai-nilai kearifan lokal dan nilai-nilai keagamaan,” jelasnya.

Ketua Panitia Yudo Sutopo mengatakan berbagai kegiatan serangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek telah dilaksanakan memberikan Bantuan ke Pura Teluk Biyu Batur, Bangli, bantuan air Bersih di Kubu, Karangasem, bantuan kursi dan kebutuhan rumah tangga, bantuan bibit Babi untuk peternak,kegiatan sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, senam serentak di seluruh Bali

Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya merasa sangat bersyukur karena kita semua disini bisa berkumpul dari Berbagai agama, berbagai etnis, golongan, latar belakang. Kami bersyukur mendapat kesempatan dan kehormatan.

“Semua dunia saat ini melihat apa yang terjadi, ternyata virus ini sudah menyebar begitu cepat. Dengan begitu sigap pemerintah menangani permasalahan ini,” katanya.

Menurutnya Bali juga pernah mengalami bencana yang cukup dahsyat yakni Bom Bali pada 12 Oktober 2002 yang mengakibatkan lebih dari 200 orang meninggal.

Pada kesempatan ini juga turut hadir Ny. Putri Koster dan berkesempatan menyumbangkan sebuah puisi berjudul “Sumpah Kumbakarna” karya Dhenok Kristianti. (rls/BPN/tim)

Facebook Comments