19/09/2020, 8:28 AM
Beranda Bali Denpasar Wagub Cok Ace Dukung Konser Amal Pramusti Bali, Putri Suastini Koster Beri...

Wagub Cok Ace Dukung Konser Amal Pramusti Bali, Putri Suastini Koster Beri Testimoni

DENPASAR, balipuspanews.com – Hampir sebulan Pramusti Bali tiada lelah berpacu dengan waktu berupaya menjaring donasi sponsor untuk menyukseskan konser amal Menabur Kasih, yang akan digelar di Wantilan Bali TV, Minggu (28/6/2020) mendatang.

Kerja kreatif insan seni Bali ini pun seakan menuai berkah positif. Sebab secara khusus telah mendapat dukungan dari pemerintahan baik legislatif dan eksekutif maupun yudikatif.

Selain itu, konser yang akan disiarkan secara langsung (live) oleh Bali TV ini juga dapat dukungan dari kalangan swasta baik pengusaha maupun secara perorangan.

Bahkan, konser amal yang melibatkan sejumlah artis penyanyi Bali ternama ini pun diapresiasi secara khusus oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang akrab disapa Cok Ace.

Hal ini terungkap saat menerima audiensi panitia acara amal menabur kasih di ruang kerjanya, Kamis (11/6/2020) lalu.

Dalam kesempatan itu, Cok Ace sangat mendukung kerja kreatif insan seni Bali yang tergabung dalam organisasi Pramusti Bali. Dimana, selain berdonasi Cok Ace juga siap sebagai penasehat Pramusti Bali.

Diakuinya, bahwa sudah hampir tiga bulan lebih, tepatnya (4/3/2020) masyarakat dalam rasa kekhawatiran. Takut tertular virus corona tentunya.

Selain itu, juga perasaan jenuh tinggal di rumah, belajar di rumah dan bekerja di rumah.

“Untuk itu, sambil berbagi kasih, sambil menabur amal kebaikan mari kita saksikan konser amal Pramusti Bali,” ajaknya.

Tak hanya itu, konser amal yang juga bisa disaksikan secara live streaming dalam media virtual (facebook, instagram, youtube, dan media sosial lainnya) ini juga dapat dukungan positif dari Ibu gubernur, Ny Putri Suastini Koster.

Dalam hal ini, Ny Putri Suastini Koster, yang juga aktif sebagai insan seni Bali sangat memahami kesulitan ekonomi anggota Pramusti Bali khususnya dan masyarakat pada umumnya. Karena dampak pandemi global wabah virus corona, COVID – 19.

Untuk itulah, konser amal ini diharapkan selain sebagai rasa kepedulian atas nilai kemanusiaan juga dapat berkonstribusi positif dalam menguatkan semangat insan seni Bali.

Agar selalu tetap produktif dalam kerja kreatifnya menjaga dan melestarikan seni budaya Bali berbasis kearifkan lokal khas Bali.

Diakuinya, tentu harus sesuai dengan perubahan dari tatanan kehidupan baru yang lebih fokus menjaga kesehatan dan kebersihan. Dengan selalu pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak sosial (physical distancing).

Secara khusus bahkan Ny Putri Suastini Koster pun akan memberikan testimoni terkait dukungan terhadap Pramusti Bali dan juga himbauan dari kebijakan pemerintah.

“Kami sangat mendukung kerja kreatif Pramusti Bali. Semoga konser amal menabur kasih insan seni Bali ini dapat menghibur masyarakat di tengah pandemi global wabah virus corona, COVID – 19,” katanya.

Tak hanya itu, Ny Putri Suastini Koster bahkan berharap Pramusti Bali ke depan dapat mengambil peran penting di pemerintahan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan insan seni Bali dengan penguatan manajemen organisasi secara berkelanjutan.

Hal ini diungkapkan Ny Putri Suastini Koster saat menerima audiensi panitia acara amal menabur kasih di rumah jabatan gubernur Bali, Kamis (18/6) lalu.

Kini, secara perlahan dan pasti sejumlah donasi sponsor pun telah masuk ke rekening kas Pramusti Bali. Nantinya, donasi yang telah terkumpul selain untuk biaya produksi acara juga akan disalurkan dalam bentuk sembako khusus kepada para pelaku dan pencinta seni Bali yang terdampak pandemi global wabah virus corona, COVID – 19.

Ketua Panitia, I Komang Arjawa menegaskan bahwa tetap memberikan kesempatan kepada semua pihak baik secara lembaga ataupun perorangan untuk dapat berperan aktif berdonasi dalam konser amal menabur kasih ini.

Sebagai langkah nyata dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap keprihatinan atas nilai kemanusiaan akibat dampak pandemi global wabah virus corona, COVID – 19.

Diakuinya, sangat bersyukur konser amal ini dapat dukungan positif dari kalangan pejabat eksekutif seperti Wagub Bali Cok Ace, Ibu Gubernur Bali Ny Putri Suastini Koster, serta Sekretaris Anggota Dewan Provinsi Bali (I Gede Suralaga), Kadis Sosial Provinsi Bali (Dewa Gede Mahendra Putra), serta sejumlah anggota legislatif, DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kota Denpasar.

Selain itu, juga dapat dukungan dari kalangan swasta seperti Dr. Laksmi Spkk, (Praktisi Medis dan Tokoh Sosial), Dr.dr. Nyoman Hariyasa Sanjaya Sp Og (K) MARS (Kasih Medika).

“Terkait sponsor dana bantuan panitia acara sampai saat ini masih menunggu konfirmasi dari sejumlah pihak bank pemerintah dan lembaga medis swasta lainnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Pramusti Bali, IGN Murthana, yang akrab disapa Rahman menambahkan bahwa selain melibatkan artis penyanyi Bali dan insan seni Bali lainnya, juga mengajak sejumlah pejabat yang punya bakat seni dalam bidang musik untuk tampil bersama di ajang konser amal menabur kasih ini.

Bahkan, juga memberi ruang kepada pihak terkait seperti praktisi kesehatan dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan himbauan dari kebijakan pemerintah dalam hal penanganan pandemi global wabah virus corona, COVID – 19 menuju perubahan tatanan kehidupan baru.

“Kita berharap semua pihak saling bergotong royong menguatkan semangat kreatifnya untuk menyukseskan konser amal menabur kasih ini,” harapnya.

Diketahui bahwa konser amal ini merupakan kelanjutan dari sejumlah konser ngamen sebelumnya.

Sebagai kerja kreatif insan seni Bali menggugah empati publik dalam menjaga dan melestarikan seni budaya sebagai kekuatan utama kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bermasyarakat.

Sedangkan, untuk artis pendukung nantinya akan tampil diantaranya pasangan duet Eka Jaya dan Ayu Saraswati, Dek Ulik, D’Antoni, Widi Widiana, Dewi Pradewi, Trisna STE, dan lainnya.

PENULIS : Nyoman Wija

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play