Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin, Rabu (13/11)
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin, Rabu (13/11)
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin, Rabu (13/11) melepas kontingen Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Bali yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas ) V, di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi semangat dari kontingen Bali untuk mengikuti even bertaraf nasional tersebut. Menurutnya, olahraga rekreasi selain menjadi ajang penggalian para atlet juga digunakan sebagai wadah untuk menjalin hubungan persaudaraan dengan Provinsi lain. Untuk itu, ia berharap para kontingen dapat tetap menjaga rasa menyame braya ditengah-tengah lingkungan mayarakat nasional, sehingga situasi persaingan lomba akan lebih cair, sehat dan tentu bisa saling menyemangati satu sama lain.

“Dalam perlombaan memang tujuan utama adalah menjadi juara, tapi esensi yang terpenting tidak disana, melainkan bagaimana kita bisa menjaga persatuan dan menjalin persahabatan dengan Provinsi Bali sehingga ketika kita mengikuti even lain atau kita memerlukan sesuatu ada teman yang menolong kita,” pungkas Wagub Cok Ace.

Sementara itu, Koordinator Kontingen Tim FORMI Bali I Gusti Ngurah Bagus Mataram menyampaikan ucapan terimakaish kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet.

Ia melaporkan bahwa, kejuaraan FORNAS ke V akan diselenggarakan di Samarinda-Kalimantan Timur, dari tanggal 15-18 November 2019. Sedangkan terkait cabang olahraga yang diikuti, dimana Tim Bali mengikuti 9 Cabor diantaranya panahan tradisional, enggarang dan 7 cabor lainnya, termasuk mengikuti satu exhibition dengan mengirimkan kru komunitas layang-layang untuk menampilkan layang-layang janggan dalam konten sesi pertunjukan tradisional dalam kesempatan tersebut.

Ia  berharap para peserta diberikan kesehatan dan kelancaran sehingga dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan juga menghasilkan hasil yang terbaik pula. (Rls/bpn/tim)