Wagub Sudikerta hadiri doa bersama untuk keselamatan bencana Gunung Agung, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Renon, Denpasar
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut mewakili Gubernur Bali Made Mangku Pastika, menghadiri doa bersama lintas agama TNI berserta komponen masyarakat untuk keselamatan bencana Gunung Agung, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Renon, Denpasar (30/9).

Pada acara yang juga dihadiri oleh Pangdam IX Udayana Komarudin Simanjuntak, Wagub Sudikerta mengucapkan apresiasinya terhadap seluruh masyarakat Bali khususnya TNI yang telah menginisiasi terselenggaranya acara ini.

Menurutnya, adanya doa bersama merupakan bentuk aksi nyata solidaritas masyarakat Bali terhadap eksistensi kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, ia berharap dengan doa bersama ini dapat menjadikan masyarakat tetap kondisif ditengah situasi siaga bencana Gunung Agung yang saat ini masih berstatus level IV atau awas.

Di samping itu, Sudikerta juga meminta masyarakat tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah dengan tidak mempercayai ataupun dengan sengaja menyebarkan berita-berita hoax yang saat ini marak beredar di media sosial.

“Saya harap doa bersama ini dapat memberikan kondusifitas dikalangan masyarakat ditengah siaga bencana yang kita hadapi saat ini. Saya juga menghimbau masyarakat dalam menjaga kondusifitas tolong tidak percaya berita hoax, apalagi menyebarkan berita hoax karena hal tersebut dapat membuat masyarakat resah dan panik, marilah kita saling menjaga dan bahu membahu satu sama lain”, ucapnya.

Lebih lanjut, Sudikerta menekankan agar masyarakat yang tidak ada dalam wilayah KRB 1,2 dan 3 dapat turut membantu mengulurkan tangan kepada saudara-saudara yang ada dalam wilayah tersebut.

“Karena di tengah kondisi yang tidak pasti masih banyak dibutuhkan oleh para pengungsi. Untuk itu dengan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerinah Pusat dan Daerah juga dibutuhkan peran aktif dari seluruh masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Bali untuk meringankan beban masyarakat yang ada di pengungsian,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana Komarudin Simanjuntak menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendoakan Pulau Bali di tengah siaga bencana Gunung Agung agar diberikan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan.

Di samping itu, selaras dengan Wagub Sudikerta, dia juga menekankan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dengan tidak menyebarkan ataupun percaya dengan berita-berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat.

Menurutnya, sampai saat ini Pemerintah Pusat, Daerah, TNI dan Pihak kepolisian telah turun untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat baik dari segi siaga bencana, menyediakan pasokan logistik maupun koordinasi lainnya. Untuk itu, ia menghimbau masyarakat untuk tetap percaya terhadap pemerintah, karena pemerintah akan melalukan usaha yang terbaik bagi rakyatnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua PHDI Pusat, Ketua FKUB Provinsi Bali, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi, Para Pemuka Agama, dan lapisan masyarakat dari berbagai kalangan.

Tinggalkan Komentar...