Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat bertemu dengan para petani di wilayah Kabupaten Gianyar dan Bangli bertempat di Wantilan Pura Air Jeruk
sewa motor matic murah dibali

Gianyar, balipuspanews.com – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyatakan sebagai salah satu penunjang pariwisata Bali, keberadaan sektor pertanian memegang peran penting.

Pengembangan pariwisata tidak boleh merusak alam, lingkungan, dan lahan terutama lahan pertanian. Sektor Pertanian harus terus dibangun dan disenergikan dengan sektor pariwisata.

Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat bertemu dengan para petani di wilayah Kabupaten Gianyar dan Bangli bertempat di Wantilan Pura Air Jeruk, Selasa (19/9).

“Pembangunan sektor pariwisata harus selaras dengan pertanian. Pertanian harus dibangun dengan sungguh sungguh,” ujarnya.

Lebih jauh, Sudikerta menyampaikan bahwasannya untuk mencapai keberhasilan dalam peningkatan produksi pertanian akan dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Namun dari banyak faktor tersebut, ada beberapa faktor yang sangat tergantung pada upaya yang dilakukan oleh sumber daya manusia, diantaranya penyiapan lahan, penerapan tata cara budidaya yang benar, cara panen yang tepat dan pengolahan pasca panen yang bagus.

Di samping itu, pengggunaan teknologi modern diharapkan akan dapat menunjang keberhasilan produksi pertanian. “Dengan berbagai upaya ini, pertanian diharapkan menjadi sektor yang menjanjikan sehingga generasi muda akan tertarik untuk bertani,” ujarnya.

Pada akhir arahannya, Sudikerta mengajak para petani untuk meningkatkan penggunaan pupuk organik pada lahan pertaniannya, dengan demikian Bali Sebagai Pulau Organik akan dapat terwujud.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here