Wagub Sudikerta melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni
sewa motor matic murah dibali

Jembrana, balipuspanews.com – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta melakukan kunjungan kerja, yang diawali dengan meninjau kegiatan safari kesehatan dan melaksanakan simakrama bersama masyarakat di Balai Banjar Yeh Buah, Desa Penyaringan, Mendoyo, Jembrana.

Dalam sambutannya, Wagub Bali mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas kesehatannya serta memanfaatkan layanan safari kesehatan.

“Program ini mendekatkan layanan kesehatan ke tengah tengah masyarakat, untuk itu saya minta manfaatkan program ini untuk mengecek kesehatan serta mendapatkan kaca mata dan obat obatan secara gratis,” ujarnya.

Seusai meninjau safari kesehatan, Wagub Bali berkesempatan meninjau kegiatan pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gas LPG serta kebutuhan pokok lainnya dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat sekitar.

Wagub Sudikerta yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan I Dewa Putu Sunartha dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali juga menyerahkan bantuan bedah rumah dari pembiayaan CSR.

Seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni tersebut, Sudikerta menyampaikan bahwasannya program bedah rumah merupakan salah satu program unggulan dari program Bali Mandara yang memiliki tujuan untuk membangun rumah layak huni sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan di Bali.

Wagub Bali berharap, ke depannya peran serta dari CSR dalam upaya pengentasan kemiskinan di Bali semakin nyata, demikian pula halnya tingkat kepedulian dari masyarakat sekitar terhadap lingkungannya semakin meningkat.

“Saya ingin memotivasi masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong royong serta kepedulian akan sekitar. Jika kita tidak bisa membantu secara materi, maka bantulah dengan tenaga yang kita miliki. Tingkatkan kepedulian pada warga di sekitar kita, bersama sama kita bantu saudara kita untuk dapat tinggal di tempat yang layak dan keluar dari kemiskinan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, diserahkan bantuan lima unit bedah rumah dari pembiayaan CSR Bank BPD Bali yang masing masing diserahkan kepada I Putu Susila, Ni Luh Ceraki, I Wayan Sudiana, Made Dwi Ambarayasa serta Dewa Kade Wila yang semuanya adalah warga dari Desa Penyaringan.

Diserahkan pula bantuan sembako, alat memasak serta bantuan penguatan ekonomi keluarga berupa dua pasang ekor ayam kepada masing masing penerima bantuan bedah rumah.

Pada kunjungan kerja kali ini di Kabupaten Jembrana, orang nomor dua di Bali ini juga berkesempatan meninjau Simantri 513 Kelompok Tani Amertapala yang terletak di Dusun Yeh Buah, Desa Yeh Embang Kauh, Mendoyo yang berdiri pada tahun 2015 dan telah berhasil mengembangkan peternakan kambing dari awalnya berjumlah 44 ekor menjadi lebih dari 100 ekor.

Wagub Sudikerta memberikan apresiasi atas keberhasilan Simantri ini seraya berharap kedepannya Simantri dapat terus berkembang dan bisa meningkatkan kesejahteraan para anggotanya pada khususnya dan petani pada umumnya.

Pada akhir kunjungan kerjanya kali ini, Wagub Bali beserta rombongan mengunjungi pengolahan kakao UPH Sari Bumi Subak Abian Merta Nadi yang terletak di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutanan, Jembrana.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here