19/09/2020, 8:01 AM
Beranda Bali Denpasar Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari Untuk Cegah Penularan Covid 19, Bendesa Adat...

Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari Untuk Cegah Penularan Covid 19, Bendesa Adat Renon Tempel Stiker “Khusus” Rumah Duktang Yang Baru Datang

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan bersama dalam memutus penyebaran Covid-19 ini, setiap rumah penduduk yang baru datang (duktang) dari kampung halamannya ditempeli stiker perhatian isolasi mandiri.

Duktang yang baru datang dari kampungnya dan tinggal di wilayah Desa Adat Renon wajib melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

Bendesa Adat Renon, I Made Sutama, saat dikonfirmasi, Minggu (21/6/2020), mengatakan penempelan stiker ini dari hasil kesepakatan satuan tugas gotong royong penanggulangan Covid-19 Desa Adat Renon Kecamatan Denpasar Selatan.

Pada stiker dicantumkan perhatian bahwa penghuni rumah sedang melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Saat ini Terdapat 31 KK yang telah melapor diri serta wajib melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dijelaskan olehnya, dari puluhan duktang tersebut sebagian besar berasal dari luar daerah Bali, serta pemantaun isolasi mandiri telah dilakukan bersama satgas Covid-19 Desa Adat renon.

Jumlah tersebut didapat dari hasil pengawasan arus balik di Desa Adat Renon bersama satgas Covid-19 Desa Adat Renon.

Pada pengawasan ini pihaknya memantau kelengkapan surat jalan, hasil rapid tes negatif, serta penjamin dengan surat pernyataan bagi pekerja proyek bangunan.

Melalui penempelan stiker ini diharapkan warga dapat lebih meningkatkan kewaspadaan bersama, serta tidak melakukan kontak langsung dengan warga masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami berharap dari langkah ini mampu meningkatkan kewaspadaan bersama dan tentunya wilayah Desa Adat Renon dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Putu Artayasa

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play