Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Editor's Picks Wajib Penggunaan Masker, Desa Adat se-Tabanan, Pasang Spanduk Serentak

Wajib Penggunaan Masker, Desa Adat se-Tabanan, Pasang Spanduk Serentak

TABANAN, balipuspanews.com – Desa adat se-Tabanan secara serentak memasang spanduk. Pemasangan spanduk ini sendiri merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari himbauan upaya Pemerintah Provinsi Bali dalam menghadapi virus corona.

Spanduk tersebut memuat himbauan tentang wajib memakai masker sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ini sesuai dengan Pergub nomer 44 tahun 2020.

Menurut Ketua Majelis Madya Desa Adat Kabupaten Tabanan Drs. I Wayan Tontra, MM., Kamis (3/9), pemasangan spanduk ini memang sesuai dengan himbauan gubernur. Terkait wajibnya penggunaan masker, khususnya ketika keluar rumah.

“Ya, pemasangan spanduk ini dilakukan serentak oleh masing-masing desa adat sebagai tindak lanjut dari Pergub nomer 44 tahun 2020,” ungkap Tontra yang juga Ketua PHDI Kabupaten Tabanan ini.

Ia menjelaskan, pemasangan spanduk tersebut dilakukan sejak tiga hari lalu. Masing-masing spanduk juga memuat informasi terkait diberlakukannya sanksi berupa denda Rp. 100 ribu bagi warga yang tidak memakai masker.

“Sesuai dengan Pergub nomer 44 tahun 2020 tersebut, warga yang tidak memakai masker akan dikenakan sanksi Rp. 100 ribu,” jelasnya.

Tontra kemudian mengingatkan agar seluruh warga Tabanan mematuhi Pergub tersebut, yakni selalu memakai masker. Selain untuk menghindari kena sanksi Rp. 100 ribu, penggunaan masker merupakan salah satu cara menghindari diri dari kemungkinan terpapar virus corona.

Selain itu imbuhnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Tontra juga mengingatkan krama Tabanan untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, hindari kerumunan dan selalu jaga jarak.

“Ngiring sareng-sareng ngayah mencegah meluasnya virus corona sehingga kondisi kehidupan bisa benar-benar kembali normal,” tutupnya.

Penulis: Ngurah Arthadana

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of