Waka Polres Bangli Pantau Penerapan Prokes Petugas Pelipatan Kertas Suara Pilkada

Polres Bangli mengecek penerapan prokes pada petugas pelipatan kertas suara Pilkada
Polres Bangli mengecek penerapan prokes pada petugas pelipatan kertas suara Pilkada

BANGLI, balipuspanews.com – Penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam proses pelipatan surat suara Pilkada Bangli mendapat perhatian khusus dari Polres Bangli dan Kodim 1626/Bangli. Seperti terlihat di SD Negeri 2 Bebalang, Bangli, Selasa (24/11/2020).

Waka Polres Bangli Kompol I Gede Wali turun langsung melihat penerapan prokes oleh petugas sambil mengontrol anak buahnya yang sedang bertugas melakukan pengamanan.

Wakapolres Kompol Gede Wali mengatakan, bahwa di tengah masa pandemi covid 19 ini, personel yang akan melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara akan melaksanakan sterilisasi ruangan maupun petugas pelipatan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti adanya cluster Pilkada.

Untuk itu, pihaknya menghimbau petugas untuk tetap disiplin menerapkan prokes 3 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan).

Selain itu, Wakapolres Bangli juga mengatakan bahwa pihaknya telah membagi personelnya yaitu personel untuk pengamanan dan pengawalan hingga pengamanan di gudang logistik KPU Bangli.

“Sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan, personel yang melaksanakan tugas akan melakukan sterilisasi terlebih dahulu sehingga dipastikan dalam proses pelipatan surat suara tersebut bisa berjalan dengan lancar, aman, dan sehat,” kata Waka Polres.

Dalam proses pelipatan surat suara, memberlakukan prosedur yang sangat tegas dengan mendapat penjagaan serta pengamanan dari pihak kepolisian, TNI, serta KPU Bangli. Dalam hal ini Polres Bangli memastikan pelipatan surat suara Pilkada Bangli 2020 berjalan aman dan berpedoman pada protokol kesehatan.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan