Waka Polres Klungkung bersama narasumber sosiallisasikan uu saber pungli
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura,balipuspanews.com– Waka Polres Klungkung Kompol Adnan Pandibu memimpin sosiallisasi Perpres Nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas ( Satgas) sapu bersih punggutan liar ( Pungli) di ruang Praja Mandala Klungkung Selasa ( 4/12/2018).

Waka Polres yang juga ketua Saber Pungli Klungkung   Kompol Adnan Pandibu menjelaskan, satgas saber pungli merupakan program pemerintah, yang mana hal ini bagian dari kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi dibidang hukum.

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi serta terselenggaranya kegiatan yang terprogram dalam upaya percepatan pemberantasan pungutan liar di Kabupaten  Klungkung.

Selain itu untuk mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari Pungli, serta meningkatkan upaya pengawasan dan pembinaan aparatur khususnya Bendesa yang memimpin desa pakraman agar tidak terjebak dalam tindak pidana pungutan liar dilingkungan desa adatnya masing-masing.

“Dengan pemberian pemahaman sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat terutama Bendesa Adat yang bekerja memberikan pelayanan di Desa Pakraman supaya mengerti dan tidak salah mengambil keputusan/kebijakan berkaitan dengan tugasnya di desa pakraman agar paham akan saber pungli sehingga bias membedakan punggutan liar dan punggutan yang legal (sesuai aturan).

“ Dengan demikian dapat menciptakan semangat kerja tanpa pungli atau korupsi, kita mulai dari diri sendiri,” kata Waka Polres.

Pada acara tersbut, bertindak sebagai narasumber Satgas Saber Pungli dari Bidkum Polda,Bali,Majelis utama Desa Pakraman ,Inspektorat Provinsi dan Kabupaten Klungkung. (Roni)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...