Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda News Waka Polres Tabanan Ikuti Anev

Waka Polres Tabanan Ikuti Anev

TABANAN, balipuspanews.com – Dalam rangka ciptakan situasi kondusif menjelang pilkada serentak se-Indonesia, Mabes Polri melaksanakan anev secara virtual melalui video conference (Vicon), pada Jumat (18/9).

Vicon diikuti oleh jajaran Polda se-Indonesia dan Polres. Untuk Polres Tabanan diikuti Waka Polres Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH., bersama para Kasatgas Nusantara Polres Tabanan melalui Vicon di Rupatama Polres Tabanan.

Pelaksanaan Vicon Pusdalops Polri ini dipimpin oleh Kasatgas Nusantara pusat Irjen Pol Drs. Suntana, M.S.i. dan PJU Mabes Polri.

Dalam arahannya Kasatgas Nusantara Pusat menyampaikan antara lain tujuan dari dilaksanakan Anev Vicon ini adalah mengevaluasi dari hasil kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas Nusantara jajaran.

Dalam rangka menyambut Pilkada serentak 2020 agar Jajaran melakukan atensi dan kordinasi dengan instansi terkait untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif. Kampanye disarankan untuk dilakukan secara virtual, tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang besar.

“Adapun kisaran massa diperkenankan 50 sampai 100 orang. Tidak diperbolehkan menggunakan pertunjukan berupa musik terlebih music dangdut karena akan menjadi cluster penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Hal ini ini menurutnya sesuai dengan PKPU No. 10 tahun 2020.

Sementara Waka Polda Bali menekankan kepada jajaran Polres se-Bali untuk menindak lanjuti arahan pimpinan di Mabes Polri termasuk pelaporan dari masing-masing Satgas agar ditingkatkan.

Selanjutnya, Waka Polres Tabanan menekankan kepada para Kasatgas Nusantara Polres Tabanan agar dalam pelaporan setiap kegiatan mengacu kepada Pemilukada yang Aman, Damai dan sejuk serta sehat. Dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan semua elemen dan komponen yang ada kaitannya dengan Pemilukada dihimbau untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of